5 Fitur Jagoan di Galaxy Note 8 - Kompas.com

5 Fitur Jagoan di Galaxy Note 8

Reska K. Nistanto
Kompas.com - 24/08/2017, 00:14 WIB
Galaxy Note 8 memiliki kamera utama dengan dua lensa termutakhir dengan dual pixel, dual OIS, serta tele dan wide.Samsung Galaxy Note 8 memiliki kamera utama dengan dua lensa termutakhir dengan dual pixel, dual OIS, serta tele dan wide.

NEW YORK, KOMPAS.com - Samsung resmi merilis smartphone Galaxy Note 8 dalam sebuah acara peluncuran di kota New York, AS, Rabu (23/8/2017).

Oleh Samsung, Galaxy Note 8 dibekali dengan segudang hardware baru, bentuknya yang sama sekali berbeda dengan pendahulunya, dan sejumlah fitur unggulan.

Apa saja yang menjadi fitur dan hardware baru yang menjadi andalan Galaxy Note 8?

1. Kamera Ganda

Galaxy Note 8 oleh Samsung dibekali fitur kamera serba dual, yakni dual pixel, dual lens (wide dan tele), dan dual optical image stabilizer (OIS). Hebatnya lagi, dua kamera Galaxy Note 8 bisa digunakan mengambil foto sekaligus.

Foto yang ditangkap oleh kamera Galaxy Note 8 juga bisa diubah-ubah titik fokus dan kedalaman bidang (bokeh) foto. Pengguna bisa mengatur ingin fokus dimana, apakah obyek di latar depan atau belakang, serta tingkat blur yang bisa diubah-ubah.

“Foto yang ditangkap oleh kamera Galaxy Note 8 juga bisa diubah-ubah titik fokus dan bokeh (kedalaman bidang)-nya,” kata Denny Galant, Head of Product Marketing IT & Mobile Samsung Electronics saat berbincang dengan sejumlah wartawan dari Indonesia di New York, Rabu pagi.

“Pengguna bisa mengatur ingin fokus di mana, apakah obyek di latar depan atau belakang, serta tingkat blur yang bisa diubah-ubah,” imbuh Denny.

Fitur ini dikatakan Denny disebut dengan Live Focus, hasil peningkatan fitur Selective Focus yang telah dikenalkan Samsung di lini Galaxy premium sebelumnya.

2. Apps Pair

Samsung menambahkan fitur Apps Pair di Galaxy Note 8. Apps Pair berguna untuk memasangkan dan membuka dua aplikasi sekaligus. Aplikasi akan ditampilkan di layar secera bersamaan. Misalnya, membuka peramban Google Chrome dan peta Google Maps sekaligus.

Sebagai contoh, membuka aplikasi peramban Google Chrome sekaligus peta Google Maps, atau aplikasi browser dengan YouTube. kedua aplikasi akan menampilkan hasil pencarian dengan keyword yang sama.

3. S Pen baru

Samsung juga memberikan peningkatan untuk pena digital S Pen. Kini, ujung pena dibuat lebih kecil dan tajam. Aplikasi Air Command yang bisa dibuka oleh S Pen juga bertambah, dari 6 aplikasi menjadi 10 aplikasi.

Pengguna bisa memilih aplikasi apa saja yang bisa ditampilkan oleh Air Command yang diakses dengan cara mengetukkan S Pen di layar itu.

4. Off Screen Memo baru

Samsung juga memperbarui fitur Screen Off Memo, menjadikannya fitur keempat yang menarik untuk disimak. Jika di seri Galaxy Note sebelumnya, fitur Off Screen Memo (menulis catatan dengan layar Galaxy Note tetap mati) hanya bisa menyimpan satu halaman, maka di Galaxy note 8 kali ini bisa menyimpan hingga 100 halaman.

Pengguna kini juga bisa langsung menggunakan fitur Screen Off Memo saat kondisi S Pen tidak terpasang. Sebelumnya, pengguna harus memasang S Pen terlebih dahulu jika S Pen tidak di tempatnya, lalu melepasnya lagi untuk dapat menggunakan Off Screen Memo.
Live Message

5. Live Message

Samsung membekali S Pen dengan fitur baru yakni Live Message yang bisa diakses dari Air Command. Fitur ini bisa digunakan untuk membalas aplikasi messaging dengan gambar bergerak GIF, hasil coretan yang dibuat dengan S Pen.

“Live Message bisa digunakan untuk semua aplikasi yang mendukung format GIF,” ujar Denny.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisReska K. Nistanto
EditorReza Wahyudi
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM