Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 23/08/2017, 23:25 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

NEW YORK, KOMPAS.com - Galaxy Note 8 resmi diluncurkan Samsung dengan sejumlah pembaruan baik dari sisi hardware maupun fitur. Peluncuran resmi Galaxy Note 8 dilakukan dalam sebuah acara yang digelar Samsung di Park Armory Avenue, New York, AS, Rabu (23/8/2017).

Galaxy Note 8 yang masuk ke dalam kategori phablet (smartphone dengan layar antara 5-7 inci) ini menjadi penerus lini Galaxy Note Samsung sebelumnya, yakni Galaxy Note 7. 

Pembaruan yang paling mencolok dari Galaxy Note 8 ada di sektor kamera utama/belakang. Galaxy Note 8 oleh Samsung dibekali fitur kamera kamera ganda yang serba dual, yakni dual pixel, dual lens (wide dan tele), dan dual OIS (optical image stabilizer).

Pembaruan lain dari sisi hardware, Galaxy Note 8 dilengkapi dengan prosesor dengan fabrikasi 10 nm yang menjadi basis Exynos 8895 dan Snapdragon 835 dari Qualcomm.

Memori RAM yang disertakan dalam Galaxy Note 8sebesar 6 GB dengan memori penyimpanan internal 64 GB hingga 256 GB dan opsi tambahan memori via kartu microSD.

"Cukup untuk menyimpan satu minggu selfie," kata Seior Vice President Product Strategy Samsung, Justin Denison dalam acara peluncuran yang dihadiri langsung jurnalis KompasTekno, Rabu pagi waktu setempat. 

Samsung membekali Galaxy Note 8 dengan kemampuan anti-air dan debu dengan sertifikasi IP68, termasuk juga untuk pena digital S Pen. Galaxy Note 8 juga dibekali dengan fitur keamanan Knox, Iris Scanner, Face Recognition Pattern, Password, dan PIN.

Galaxy Note 8 tersedia dalam varian warna hitam, grey, biru, dan gold. Samsung menjanjikan perangkatnya sudah tersedia di pasaran mulai 15 September mendatang.

Berikut spesifikasi lengkap Samsung Galaxy Note 8:

Dimensi: 162.5 x 74.8 x 8.6 mm

Berat: 195 gram

Layar:
6,3 inci, Infinity Super AMOLED dengan tampilang melengkung, resolusi 2960 x 1440 (521 PPI)

Prosesor:
Qualcomm Snapdragon 835 atau Exynos 8895 8895 (tergantung pasar)

RAM:
6GB

Penyimpanan internal:
64 GB/128 GB/256 GB

Slot microSD:
hingga 256 GB

Kamera ganda:
Kamera pertama 12 megapiksel, memiliki Dual Pixel F/1.7 dengan autofocus dan optical image stabilization. Kamera kedua 12 megapiksel dengan bukaan F/2.4 disertai autofocus dan optical image stabilization

Kamera depan:
8-megapixel F/1.7 front camera with autofocus

Fitur:
Iris scanner, Fingerprint sensor, Heart rate sensor, IP68, New S Pen stylus, New Gear VR headset beserta aksesori controller

Bluetooth:
5.0

Wi-Fi:
802.11 a/b/g/n/ac with dual band support

USB:
Type-C

Headphone:
3.5mm jack

Baterai
: 3,300 mAh dengan fast-charging, wireless fast-charging, and battery saving.

Sistem operasi:
Android 7.1.1 Nougat dengan Samsung UX

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com