Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Rilis Gear Fit 2 Pro, Gear Sport, dan Gear IconX 2018

Kompas.com - 31/08/2017, 07:41 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

KOMPAS.com - Samsung mengumumkan dua tipe smartwatch Gear terbarunya di ajang IFA 2017 yang digelar pekan ini di Jerman. Kedua tipe smartwatch tersebut adalah Gear Fit 2 Pro dan Gear Sport. Selain itu, Samsung juga merilis earphone Bluetooth Gear IconX 2018.

Gear Sport dan Gear Fit 2 Pro merupakan smartwatch terbaru Samsung yang dibekali dengan sejumlah peningkatan spesifikasi dan fitur. Sedangkan Gear IconX 2018 earphone yang bisa terhubung dengan asisten pribadi Bixby.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari Mobile Syrup, Kamis (31/8/2017), kelas tertinggi dari ketiga perangkat tersebut adalah Samsung Gear Sport. Smartwatch ini dibekali dengan desain bodi membulat, minimalis dan terkesan sporty. Sekilas mirip dengan Gear S2 terdahulu.

Samsung Gear Sport memiliki bobot 50 gram, bila ditimbang tanpa menyertakan strap atau tali arloji. Layarnya berukuran 1,2 inci, terbuat dari panel AMOLED, memiliki resolusi 360 x 360 piksel dan memiliki bezel putar yang cukup tipis.

Baca: LG Rilis 2 Smartwatch Baru, Android Wear 2.0 Pertama di Dunia

Sistem operasinya menggunakan Samsung Tizen. Sedangkan jeroan hardware-nya antara lain terdiri dari penyimpanan internal 4 GB dan RAM 768 MB. Ada juga fitur berupa Bluetooth 4.2, WiFi, NFC, GPS, serta baterai 300 mAh.

Samsung Gear Sport

Samsung membekali Gear Sport dengan kemampuan tahan air hingga tekanan 5 ATM. Artinya, arloji pintar ini bisa dibawa menyelam hingga kedalaman sekitar 50 meter, jauh lebih superior ketimbang perangkat bersertifikasi IP68.

Samsung Gear Sport pun dirancang agar tahan guncangan serta debu dan memiliki layar berlapis Gorilla GLass 3. Untuk urusan ini, raksasa elektronik Korea Selatan itu telah lolos uji militer MIL-STD-810G sebagai bukti ketahanannya.

Samsung Gear Fit 2 Pro

Perangkat kedua adalah Samsung Gear Fit 2 Pro. Meski berada di kelas yang lebih rendah, namun arloji pintar ini memiliki banyak fitur serupa Gear Sport. Salah satunya adalah ketahanan air hingga tekanan 5 ATM.

Selain itu, Samsung Gear Fit 2 Pro memiliki penyimpanan internal 4 GB, RAM 512 MB, GPS, baterai 200 mAh dan OS Tizen. Layarnya sendiri berupa Super AMOLED melengkung dengan berukuran 1,5 inci yang dilindungi Gorilla Glass.

Samsung Gear IconX 2018

Terakhir Samsung Gear IconX 2018 yang turut diumumkan di IFA 2017, merupakan earphone Bluetooth. Uniknya earphone tersebut bisa terhubung dengan aplikasi asisten pribadi Bixby.

Masing-masing Gear IconX 2018 memiliki ruang penyimpanan 4 GB, sehingga pengguna bisa menyimpan koleksi musiknya di sana.

Soal harga, Samsung menjual Gear Fit 2 Pro dengan harga 299 dollar AS atau sekitar Rp 3,9 juta mulai 15 September mendatang. Sedangkan Samsung Gear Sport dijual seharga 399 dollar AS (sekitar Rp 5,3 juta), dan Gear IconX 2018 dijual 299 dollar AS (sekitar RP 3,9 juta).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com