Google Kasih Bocoran Tanggal Peluncuran Pixel 2 - Kompas.com

Google Kasih Bocoran Tanggal Peluncuran Pixel 2

Fatimah Kartini Bohang
Kompas.com - 15/09/2017, 18:10 WIB
Billboard Google yang indikasikan tanggal rilis Google Pixel 2AndroidPolice Billboard Google yang indikasikan tanggal rilis Google Pixel 2

KOMPAS.com - Google Pixel 2 mulanya dikabarkan bakal meluncur pada 5 Oktober 2017. Kini, diduga kuat flagship murni dari Google tersebut bakal hadir pada 4 Oktober 2017.

Jika benar, artinya Google Pixel 2 rilis pada tanggal yang sama dengan pendahulunya tahun lalu. Ada dua hal yang diindikasikan Google sehingga netizen berasumsi soal penanggalan 4 Oktober 2017.

Pertama, ada billboard simpel dengan logo Google yang muncul di Boston, Amerika Serikat. Pada billboard tersebut, tertulis “ask more of your phone” atau “tanyakan lebih ke ponsel Anda”. Di bawahnya ada bubuhan tanggal “4 Oktober”.

Kedua, Google tiba-tiba mem-posting sebuah video yang semakin menguatkan asumsi netizen. Video berjudul “funny you should ask” atau “lucu Anda harus bertanya” itu mengilustrasikan beragam pertanyaan soal ponsel yang kerap disampaikan ke mesin pencari.

Baca: Beredar Bocoran Foto Asli Google Pixel 2

Beberapa contoh pertanyaannya seperti “ada apa dengan baterai ponsel saya?”, “kenapa ponsel saya selalu kehabisan memori?”, “kenapa ponsel saya selalu mengambil foto buram?”, “kenapa ponsel saya tak bisa mengerti saya?”, dan rentetan lainnya hingga berdurasi 35 detik.

Di ujung video, Google menyematkan logonya yang berfungsi sebagai tautan khusus. Ketika mengarahkan kursor ke tautan itu, Anda akan melihat tulisan tanggal “4 Oktober”, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Jumat (15/9/2017) dari AndroidPolice.

Ketika menekan tautannya, Google akan membawa Anda ke situs resmi made by Google. Ada tulisan “berpikir untuk mengganti ponsel? Ikuti lebih lanjut pada 4 Oktober”.

Anak usaha Alphabet itu seakan menyebut bahwa 4 Oktober adalah hari lahir Google Pixel 2. Memang tak ada kata-kata yang serta-merta menyebut “Pixel 2”, namun teaser itu jelas meminta netizen bersabar untuk sebuah ponsel baru pada awal Oktober nanti.

Dari video yang diunggah, agaknya Google bakal menawarkan ponsel yang benar-benar canggih sehingga pengguna tak perlu bertanya ke mesin pencari mengenai hal-hal dasar semacam masalah baterai, memori minim, dan sebagainya.

Namun tentu saja itu baru asumsi belaka. Penasaran dengan kejutan Google? Mari kita tunggu hingga 4 Oktober mendatang.

PenulisFatimah Kartini Bohang
EditorDeliusno
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM