Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nokia 7 Resmi Dijual Rp 5 Juta, Spesifikasinya?

Kompas.com - 19/10/2017, 20:52 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - Sesuai yang diperkirakan sebelumnya, pekan ini HMD Global memperkenalkan ponsel Nokia baru dalam acara yang digelar di Shanghai, China, Kamis (19/10/2017).

Smartphone bernama Nokia 7 tersebut merupakan perangkat kelas menengah dengan layar 5,2 inci (1.920 x 1.080 piksel) dan tubuh berbalut cangkang logam aluminium.

Nokia 7 ditenagai prosesor Snapdragon 630, RAM 4 GB, storage 64 GB, dan baterai 3.000 mAh. Kamera utamanya memiliki sensor resolusi 17 megapiksel yang dipasangkan dengan lensa berbukaan f/1.9. Sementara, kamera depannya adalah unit 5 megapiksel f/2.0.

Salah satu hal yang dikedepankan oleh Nokia 7 adalah fitur Dual-Sight, di mana kamera depan dan belakang bisa menjepret atau merekam video secara bersamaan.

"Hasilnya adalah visual split-screen untuk foto atau video yang menceritakan kedua sisi (dari kamera depan dan belakang) cerita," sebut HMD Global dalam sebuah keterangan tertulis.

Fitur Dual-Sight Nokia 7 menangkap gambar dari kamera depan dan belakang secara bersamaan dan menyatukannya dalam satu frame.HMD Global Fitur Dual-Sight Nokia 7 menangkap gambar dari kamera depan dan belakang secara bersamaan dan menyatukannya dalam satu frame.

Fitur Dual-Sight alias "bothie" (both side selfie) ini sebenarnya bukan hal baru di dunia smartphone. Samsung telah lebih dulu mencoba-coba fitur dengan fungsi serupa melalui Galaxy S4 yang meluncur pada 2013.

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Android Authority, Nokia 7 akan dijual seharga 2.4999 Yuan atau sekitar Rp 5,1 juta. Tersedia juga varian Nokia 7 dengan RAM 6 GB dan storage 128 GB yang dihargai 2.699 Yuan (Rp 5,6 juta).

Nokia 7 rencananya akan mulai dipasarkan di China pada 24 Oktober mendatang. Belum ada informasi soal harga dan ketersediaannya di wilayah lain.

Sebelum Nokia 7, HMD Global selaku pemegang lisensi merek Nokia telah lebih dulu memperkenalkan empat smartphone Android tahun ini, yakni Nokia 3,5,6, dan 8 melalui kemitraan dengan FIH mobile sebagai rekanan manufaktur.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com