Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xiaomi Mi 6 Ada Versi Murah, Dijual pada "Hari Jomblo"

Kompas.com - 08/11/2017, 10:23 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber Gizmochina

KOMPAS.com - Pertama kali diperkenalkan pada April 2017 lalu, Xiaomi Mi 6 adalah smartphone flagship Xiaomi yang terdiri dari dua varian, yakni varian dengan RAM 6 GB dan storage 64 GB serta varian dengan RAM 6 GB dan storage 128 GB.

Pekan ini, Xiaomi meluncurkan varian ketiga dari Mi 6 dengan kapasitas RAM yang dikurangi menjadi 4 GB. Ruang memori internal dipertahankan di angka 64 GB.

Rencananya, Xiaomi Mi 6 varian RAM 4 GB itu bakal menjadi ponsel edisi khusus untuk dijual pada event diskon tahunan, Single’s Day alias “Hari Jomblo” di China, 11 November mendatang.

Dengan kapasitas RAM yang lebih rendah dibanding varian sebelumnya, Mi 6 varian baru pun dihargai lebih murah, yakni 2.299 yuan atau sekitar Rp 4,7 juta.

Baca: Xiaomi Kembali Tegaskan Nasib Smartphone Mi 6 di Indonesia

Sementara, varian Mi 6 dengan RAM 6 GB dan storage 64 GB dijual seharga 2.499 yuan, atau sekitar Rp 5,1 juta, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GizmoChina, Rabu (8/11/2017).

Di luar RAM dan memori internal, spesifikasi selebihnya dari Xiaomi Mi 6 varian baru ini tetap sama dengan varian-varian sebelumnya.

Dapur pacu tetap mengandalkan chip Snapdragon 835, sementara layarnya juga berukuran 5,15 inci dengan resolusi full-HD (1.920 x 1.080 piksel).

Fitur andalan Mi 6 adalah kamera ganda di bagian punggung yang terdiri dari kamera 12 megapiksel dengan sudut pandang wide angle, dan kamera 12 megapiksel dengan sudut pandang short telephoto.

Baca juga : Ini Isi Kotak Kemasan Xiaomi Mi 6

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com