Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

WhatsApp Siapkan Jalan Pintas saat Pengguna Disebut di Grup

Kompas.com - 16/01/2018, 11:31 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Penulis

Sumber Uber Gizmo

KOMPAS.com - Tak lama lagi, anggota grup WhatsApp tak perlu harus menggulir hingga ke atas untuk menemukan isi pesan ketika seseorang menyebut namanya (mention). Sebab, WhatsApp dikabarkan tengah menguji coba fitur notifikasi khusus mention untuk aplikasi di Android.

Sehingga ketika seseorang dalam grup me-mention Anda, maka akan muncul tombol notifikasi di sisi kanan aplikasi lengkap dengan jumlah berapa kali disebut. Dengan menekan tombol tersebut, pengguna yang disebut akan langsung dibawa pada isi pesan yang menyebutkan nama pengguna.

Seperti diketahui, WhatsApp memang telah meluncurkan fitur mention di versi sebelumnya.

Fitur tersebut dapat membantu anggota grup untuk lebih spesifik menunjukkan isi pesan dalam satu grup WhatsApp yang seringkali tertumpuk dengan percakapan lain. (Baca juga : Diperbarui, WhatsApp Punya Fitur Mention Teman)

Memang pengguna akan mendapat pemberitahuan jika di-mention pengguna lain. Namun, pengguna yang disebut harus menggulir percakapan ke atas untuk menemukan isi pesan yang ditujukan padanya, di antara pesan-pesan yang menumpuk dan belum terbaca.

Dihimpun KompasTekno dari WABetaInfo, Selasa (16/1/2018), fitur jalan pintas ke pesan ber-mention ini akan bisa digunakan pengguna Android dalam waktu dekat dengan memperbarui (update) ke versi 2.18.12.

Namun, WhatsApp belum mengonfirmasi lebih detail kapan versi ini akan resmi dirilis.
Jika telah dirilis, tentu saja fitur ini akan sangat memudahkan anggota grup WhatsApp yang seringkali menimbun pesan yang belum dibaca.

Baca juga : Anggota Tak Dikenal Bisa Ikut Baca Percakapan di Grup WhatsApp

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Uber Gizmo
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com