Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Resmi Masuk Indonesia, Ini Harga Asus ZenFone 5 dan ZenFone 5Z

Kompas.com - 17/05/2018, 12:20 WIB
Oik Yusuf,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pertama kali diperkenalkan di ajang Mobile World Congress 2018, Februari lalu, duo smartphone flagship terbaru Asus, ZenFone 5 dan ZenFone 5Z akhirnya resmi masuk Indonesia lewat acara peluncuran yang digelar di Jakarta, Kamis (17/5/2018).

Baik ZenFone 5 maupun ZenFone 5Z sama-sama memiliki layar berdiagonal 6,2 inci (2.260 x 1.080 piksel, aspect ratio 19:9) dan bertampilan mirip, dengan "poni" (notch) berupa takik yang menjorok ke bagian dalam layar di sisi atas.

"Seri ZenFone 5 ini adalah 'powerhouse' yang turut dibekali teknogi AI (kecerdasan buatan) untuk mempermudah Anda dalam berbagai hal," ujar Regional Director South East Asia Asus, Benjamin Yeh, saat memperkenalkan ZenFone 5 dan ZenFone 5Z di panggung acara.

Teknologi kecerdasan buatan yang diterapkan di dua smartphone tersebut, antara lain AI Camera untuk mempercantik jepretan kamera, AI Charging untuk melakukan pengisian baterai cepat, dan AI Boost untuk meningkatkan performa secara instan.

Baca juga: Android Rp 1 Jutaan Asus ZenFone Live L1 Meluncur di Indonesia

Selain AI, Duo ZenFone 5 dan ZenFone 5Z dibekali fitur andalan berupa kamera ganda di bagian punggung. Salah satu kamera memiliki resolusi 12 megapiksel (f/1.8) dengan sudut pandang wide standar.

Kamera kedua beresolusi 8 megapiksel dengan sudut pandang ultra wide yang lebih lebar dibandingkan lensa standar. Sementara, kamera depan ZenFone 5 dan ZenFone 5Z datang dengan  8 megapiksel pula.

"AI di kamera duo ZenFone 5 mampu mengenali scene secara otomatis dan menyesuaikan setting untuk mengoptimalkan hasil jepretannya," kata Marketing Manager Asus Indonesia Galip Fu.

ZenFone 5 dan ZenFone 5Z pun memiliki baterai berkapasitas sebanding, yakni 3.300 mHz dengan teknologi pengisian baterai cepat BoostMaster. Ada juga pemindai sidik jari di punggung dan face recognition di kedua ponsel.

Perbedaan antara ZenFone 5 dan ZenFone 5Z terletak pada dapur pacu. ZenFone 5Z dibekali chip kelas atas Snapdragon 845 dengan RAM 6/8 GB dan media penyimpanan 128/ 256 GB.

Harga Zenfone 5 dan Zenfone 5Z

Di Indonesia Asus memasarkan ZenFone 5Z dengan banderol Rp 7,5 juta untuk versi RAM 8GB/storage 256 GB dan Rp 6,5 juta untuk versi RAM 6GB/ storage 128 GB

Sementara itu, ZenFone 5 memiliki chip kelas menengah Snapdragon 636, RAM 4 GB dan media penyimpanan 64 GB. Harganya dipatok sebesar Rp 4,3 juta.

Khusus untuk flash sale di Lazada dan JD.id, masing-masing pada 30 Mei dan 6 Juni mendatang, harga ZenFone 5 adalah Rp 4 juta.

Baca juga: Harga dan Spesifikasi Asus ZenFone Max Pro M1

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com