Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

WhatsApp Bakal Kedatangan Fitur Stiker Sekaligus Tokonya

Kompas.com - 17/07/2018, 15:12 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - WhatsApp bakal diperkaya dengan fitur stiker dan toko stiker, seperti yang ada di berbagai aplikasi pesan instan lainnya. Fitur baru itu kini dalam tahap uji coba beta.

Bocaran yang beredar menyebutkan bahwa stiker dan toko stiker yang dimaksud sudah ada dalam WhatsApp Beta versi 2.18.218 yang tersedia di Google Play Store.

Tetapi fitur itu belum bisa dicoba langsung oleh pengguna. Informasi yang beredar menyebutkan bahwa stiker itu akan tersedia secara resmi dalam beberapa waktu mendatang, meski tidak dijelaskan kapan waktu yang dimaksud.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari GSM Arena, Selasa (17/7/2018), dalam acara Facebook F8 Developer Conference, WhatsApp pernah mengumumkan akan membawa fitur stiker dan toko stiker ke dalam aplikasinya.

Baca juga: WhatsApp Siapkan Stiker Serupa Line dan Facebook Messenger?

Keberadaan stiker ini bertujuan untuk memberi alternatif pada pengguna dalam menghias pesan instan dan mengekspresikan dirinya. Bila bosan memakai emoticon, mereka bisa memilih stiker yang lebih variatif dan ekspresif.


Tapi perlu dicatat, sampai sekarang masih belum diketahui dengan jelas wujud asli stiker yang dimaksud. Hanya saja bocoran yang beredar menunjukkan gambar stiker Unchie & Rollie, mirip dengan yang terdapat di Facebook Messenger.

Kemiripan tersebut wajar saja, mengingat WhatsApp juga merupakan anak usaha Facebook. Bahkan bisa jadi stiker yang dibawa ke WhatsApp memang benar-benar sama dengan yang ada di Messenger.

Agar bisa mengetahui wujud pasti dan menjajalnya, pengguna masih harus menunggu perilisan resmi dari WhtasApp.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com