Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xiaomi Mi A1 Mulai Dapat Update Android Pie

Kompas.com - 10/12/2018, 14:21 WIB
Bill Clinten,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena


KOMPAS.com - Setelah tampak di beberapa bocoran, ponsel Android One besutan vendor China Xiaomi, Mi A1, akhirnya mulai mendapat pembaruan sistem operasi teranyar, Android 9.0 Pie.

OS tersebut datang lewat pembaruan software yang memiliki ukuran 1.074 MB dan membawa sejumlah fitur baru ala Android 9.

Misalnya, ada fitur adaptive battery dan adaptive display untuk mengatur pemakaian baterai dan tingkat kecerahan layar berdasarkan situasi penggunaan.

Ada pula fitur perdana Google, digital wellbeing, yang berfungsi untuk mengatur durasi penggunaan ponsel berdasarkan kebutuhan dan kebiasaan pengguna.

Ilustrasi OTA MiA1 PieGizmochina Ilustrasi OTA MiA1 Pie

Dukungan untuk FM Radio diketahui juga digulirkan di pembaruan ini bersama dengan navigasi antar-muka dan menu kontrol volume anyar.

Baca juga: Membandingkan Spesifikasi Mi A2, Mi A2 Lite, dan Mi A1

Update Android Pie pertama kali dilaporkan oleh pengguna Mi A1 di Bangladesh, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSM Arena, Senin (10/12/2018).

Diperkirakan pembaruan ini akan menyapa para pengguna Xiaomi Mi A1 di negara-negara lain secara bertahap.

Notifikasi akan diberikan apabila update sudah tersedia. Untuk mengecek secara manual, buka menu Settings > About > Software Update di Mi A1.

Saat pertama kali meluncur pada September tahun lalu, Mi A1 menjalankan OS Android 7.0 Nougat yang kemudian diperbarui ke Android 8.0 Oreo. 

Ponsel-ponsel Android One mendapat jaminan update software selama dua tahun. Sebab itu pula, Xiaomi Mi A1 pun kali ini mendapat pembaruan ke Android 9.0 Pie. 

Dua penerus Xiaomi Mi A1, yakni Mi A2 dan Mi A2 Lite, diketahui telah lebih dulu mendapat pembaruan Android 9.0 Pie bulan lalu. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com