Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

JD.ID Tutup Layanan di Indonesia 31 Maret 2023

Kompas.com - Diperbarui 31/01/2023, 08:44 WIB
Yudha Pratomo

Penulis

KOMPAS.com - Platform belanja online JD.ID mengumumkan akan menutup secara penuh layanannya di Indonesia pada 31 Maret 2023. Pengumuman ini disampaikan melalui situs resmi perusahaan, JD.ID.

Dalam pengumuman di halaman JD.ID, sebelum tutup layanan, platform belanja online itu akan berhenti menerima pesanan dari pengguna per 15 Februari.

"Dengan berat hati, kami memberitahukan bahwa JD.ID akan berhenti menerima pesanan Anda mulai tanggal 15 Februari 2023. JD.ID dan semua layanannya akan dihentikan pada 31 Maret 2023," tulis JD.ID.

Baca juga: Situs Belanja Elevenia Diam-diam Tutup Layanan di Indonesia

Selanjutnya, pihak JD.ID memberi waktu bagi mitra penjual dan konsumen untuk menyelesaikan transaksi hingga akhir Maret 2023.

"Untuk transaksi yang selesai sebelum tanggal penghentian layanan, perusahaan akan memenuhi pesanan seperti biasa, layanan purna jual dan dukungan akan tetap tersedia," lanjut JD.ID.

JD.ID pada Desember 2022 lalu melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 200 karyawannya. Saat itu pihak JD.ID mengatakan bahwa PHK ini dilakukan untuk adaptasi dan menghadapi tantangan bisnis.

Baca juga: Telkom Tutup E-commerce Blanja.com

Dikutip dari halaman resmi JD.ID, platform jual beli online ini merupakan anak perusahaan dari salah satu toko online terbesar di Asia (JD.com). JD.ID hadir di Indonesia pada 2015.

Selain platform jual beli online, JD.ID juga menonaktifkan layanan logistiknya JDL Express pada 22 Januari lalu.

"JD.ID menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh pelanggan, penjual, mitra, dan karyawan atas dukungan yang telah diberikan dalam perjalanan kami selama ini," tulis JD.ID.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com