Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER TEKNO] Foto Pesepak Bola Palestina Pakai Jersey Indonesia Banjir "Like" dan Komentar di Instagram | ChatGPT Dilarang di Italia

Kompas.com - 04/04/2023, 07:00 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Penulis

KOMPAS.com - Salah satu berita teknologi populer di kanal KompasTekno datang dari seorang pesepakbola Palestina, Mohammed Rashid yang mengunggah sebuah foto di Instagram.

Foto itu menampilkan Rashid yang mengenakan jersey timnas Indonesia. Walhasil, postingan Rashid itu mengundang like dan komentar dari warganet Indonesia.

Selain soal postingan Rashid, peluncuran Nokia C21 Plus juga menjadi salah satu berita yang cukup banyak dibaca lainnya. Ponsel ini merupakan model tertinggi dari Nokia C12 “reguler” yang sudah meluncur Januari 2023 lalu.

Kemudian, ada pula kabar dari pemerintah Italia yang memblokir sementara chatbot AI populer, ChatGPT. Apa alasannya?

Berikut rangkuman berita populer di kanal KompasTekno.

Baca juga: [POPULER TEKNO] 2 Turis Australia Buru-buru Tinggalkan Bali gara-gara Ada AirTag di Tas Mereka | JD.ID Resmi Ditutup

Postingan Instagram pesepak bola Palestina pakai jersey Indonesia dibanjiri like dan komentar

Pesepak bola asal Palestina, Mohammed Rashid, mengunggah fotonya di Instagram dengan mengenakan jersey timnas Indonesia. Foto tersebut ia unggah setelah timnya, Jabal Al-Mukaber, menyabet titel juara Yasser Arafat Cup 2023.

Dalam foto tersebut, Rashid tampak menggendong trofi Yasser Arafat Cup 2023 dengan memakai kostum timnas Indonesia nomor 11.

Dalam takarir yang ia tulis, pemain yang pernah membela klub Persib Bandung pada 2021-2022 ini mengatakan, gelar juara tersebut ia persembahkan untuk masyarakat Indonesia.

Postingan Rashid itu lantas dibanjiri like (penyuka) dan komentar dari ratusan ribu warganet Indonesia. Simak informasi selengkapnya di artikel berikut "Foto Pesepak Bola Palestina Pakai Jersey Indonesia Di-like 175.000 Kali dan Dibanjiri Ribuan Komentar".

Nokia C12 Plus meluncur, harga Rp 1 jutaan

HMD Global selaku pemegang lisensi smartphone Nokia memperkenalkan perangkat terbarunya bernama Nokia C12 Plus. Ponsel ini merupakan model tertinggi dari Nokia C12 “reguler” yang sudah meluncur Januari 2023 lalu.

Dikatakan sebagai model tertinggi karena Nokia C12 Plus dibekali speksifikasi yang lebih mumpuni ketimbang Nokia C12 “reguler”.

Salah satunya terletak pada aspek baterai. Nokia C12 “reguler” dibekali baterai berkapasitas 3.000mAH, sedangkan Nokia C12 Plus ditopang baterai 4.000mAH.

Selain itu, Nokia C12 Plus menawarkan opsi RAM dan kapasitas penyimpanan (storage) yang lebih banyak ketimbang versi regulernya.

Spesifikasi perangkat Nokia C12 Plus bisa disimak di artikel "Nokia C12 Plus Resmi Meluncur, Harga Rp 1 Jutaan".

Ponsel lipat diprediksi makin laris tahun 2027

Pengiriman ponsel lipat diprediksi semakin meningkat tahun 2027 mendatang. Hal itu diprediksi oleh firma riset International Data Corporation (IDC) yang meramalkan volume pengiriman ponsel lipat (baik flip/fold) bakal tembus 48,1 juta unit pada 2027 mendatang.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com