Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spesifikasi Minimum HP Android buat Main PUBG Mobile Lite yang Perlu Diketahui

Kompas.com - 04/04/2023, 18:15 WIB
Zulfikar Hardiansyah

Penulis

KOMPAS.com - PUBG Mobile Lite merupakan game battle royale di HP versi ringan dari PUBG Mobile biasa. Game ini telah dirilis untuk HP Android sejak 2019 dan bisa diunduh melalui Google Play Store. Hingga kini, PUBG Mobile Liter belum tersedia untuk iPhone.

Sebagai versi ringan dari PUBG Mobile biasa, PUBG Mobile Lite menawarkan kelebihan yaitu dapat dimainkan pada HP Android berspesifikasi rendah. Lantas, apakah RAM 2 GB bisa main PUBG Mobile Lite?

Baca juga: 3 Game Gratis PS Plus April 2023, Ada Meet Your Maker yang Baru Akan Dirilis

HP dengan kapasitas RAM 2 GB bisa dibilang lebih dari cukup untuk bisa memainkan game ini. Secara teknis, spesifikasi minimum yang dibutuhkan HP Android untuk memainkan PUBG Mobile Lite itu tak muluk-muluk.

Untuk lebih lengkapnya, dikutip dari keterangan pada Google Play Store, berikut adalah rincian spesifikasi minimum PUBG Mobile Lite yang dibutuhkan HP Android.

Spesifikasi minimum PUBG Mobile Lite

  • Minimum RAM: 1 GB
  • Minimum sistem operasi Android: Android 4.3 Jelly Bean atau yang lebih baru
  • Minimum memori kosong: sekitar 700 MB

Itulah spesifikasi minimum PUBG Mobile Lite yang tersedia di Google Play Store. Spesifikasi minimum PUBG Mobile Lite untuk HP Android di atas jauh lebih rendah ketimbang yang diminta PUBG Mobile biasa.

Sebagai perbandingan, PUBG Mobile biasa membutuhkan minimum HP dengan kapasitas RAM 2 GB. Kemudian, supaya bisa memainkan PUBG Mobile biasa dengan lebih stabil, HP minimal telah menjalankan Android 5.1.1 atau yang lebih baru.

Dengan adanya PUBG Mobile Lite, pengguna HP Android berspesifikasi rendah cukup diuntungkan karena jadi tetap bisa merasakan pengalaman bermain game battle royale ini. Namun, pengalaman bermain itu sejatinya tak sama persis dengan di PUBG Mobile biasa.

Untuk diketahui, lantaran lebih ringan, PUBG Mobile Lite punya sedikit perbedaan dengan PUBG Mobile biasa. Perbedaan itu misalnya bisa dilihat pada pilihan dan ukuran map atau peta yang digunakan.

PUBG Mobile biasa memiliki enak map pada mode permainan klasik yang terdiri dari map Erangel, Miramar, Sanhok, Vikendi, Livik, dan Karakin. Sedangkan PUBG Mobile Lite, hanya terdiri dari dua map, yaitu Varenga dan Golden Woods.

Kemudian, PUBG Mobile biasa ukuran petanya bisa mencapai 8 km x 8 km, sedangkan PUBG Mobile Lite hanya dibatasi sampai 2 km x 2 km. Dengan ukuran map yang lebih kecil, HP dengan spesifikasi rendah bisa mengoperasikan PUBG Mobile Lite dengan lancar. 

Baca juga: 5 Game Offline di Android untuk Ngabuburit, Bisa Main Tanpa Internet

Selain itu, perbedaan juga bisa dijumpai pada jumlah pemain dalam satu pertandingan. Di PUBG Mobile, jumlah pemain bisa mencapai 100 orang dalam satu pertandingan, sedangkan PUBG Mobile lite hanya dibatasi 60 orang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com