Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER TEKNO] - Samsung Galaxy F54 5G Meluncur | iOS 17 Sudah Bisa Dicoba Gratis

Kompas.com - 08/06/2023, 06:50 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Penulis

KOMPAS.com - Samsung resmi meluncurkan Galaxy F54 5G. Ponsel ini masuk dalam kategori smartphone kelas menengah, namun fiturnya cukup premium. Peluncuran Samsung Galaxy F54 5G menjadi salah satu berita teknologi terpopuler KompasTekno.

Selain itu, ada pula rangkuman produk-produk yang dirilis Apple dalam acara tahunan kumpul developer atau Worldwide Developer Conference (WWDC) 2023. Setidaknya, ada 10 produk yang diumumkan Apple dalam acara tersebut.

Artikel lain yang juga populer masih terkait dengan produk Apple terbaru, yakni iOS 17, yang kini sudah bisa dicoba secara gratis. Selengkapnya, berikut rangkuman berita teknologi terpopuler di KompasTekno.

Baca juga: [POPULER TEKNO] Headset AR Apple, Vision Pro Meluncur | 7 Smartphone Android yang Akan Rilis Bulan Ini

Samsung Galaxy F54 meluncur

Ponsel kelas menengah, Samsung Galaxy F54 5G resmi meluncur di India. Meskipun masuk kategori kelas menengah, ponsel ini dibekali sejumlah fitur premium, seperti kamera dengan resolusi 108 MP. Resolusi ini sama seperti Samsung Galaxy S22 Ultra yang rilis tahun lalu.

Selain kamera resolusi tinggi, ponsel ini juga dibekali baterai jumbo 6.000 mAh. Ada pula fitur premium lainnya termasuk pada aspek layar dan lainnya.  Spesifikasi Samsung Galaxy F54 5G bisa disimak di artikel "Samsung Galaxy F54 5G Meluncur dengan Kamera 108 MP".

10 Produk Apple yang dirilis di WWDC 2023

Apple Vision ProApple Apple Vision Pro

Beberapa waktu lalu, Apple menggelar acara WWDC 2023. Seperti ajang di tahun-tahun sebelumnya, pada WWDC 2023, Apple juga memperkenalkan beberapa produk terbarunya.

Setidaknya, ada 10 produk yang dirilis Apple di WWDC 2023. Produk-produk itu meliputi Macbook Air pertama dengan bentang layar 15 inci, serta Mac Studio dan Mac Pro terbaru yang dibekali chip M2 Ultra.

Dalam acara yang sama, Apple juga meluncurkan sistem operasi terbaru, yakni iOS 17, iPadOS 17, dan MacOS Sonoma. Namun, ada satu produk yang menjadi sorotan di WWDC 2023. Produk tersebut adalah Vision Pro, headset AR pertama Apple.

Rangkuman produk baru Apple yang dirilis di WWDC 2023 bisa disimak di artikel "10 Produk yang Dirilis Apple di WWDC 2023".

Samsung Galaxy Unpacked digelar akhir Juli di Korea Selatan

Samsung resmi mengumumkan waktu dan tempat untuk perhelatan besar "Galaxy Unpacked" yang kedua untuk tahun ini. Hal tersebut tercantum dalam informasi resmi yang diunggah Samsung di situs resmi Samsung Australia baru-baru ini.

Dalam keterangan itu, disebutkan bahwa acara Galaxy Unpacked yang kedua untuk tahun ini akan digelar pada akhir Juli 2023, dan mengambil tempat untuk pertama kalinya di Korea Selatan.

Lebih tepatnya, acara tersebut akan digelar di COEX Convention & Exhibition Center yang berlokasi di Samseong-dong, distrik Gangnam, kota Seoul, Korea Selatan. Kabarnya, ponsel lipat teranyar Samsung akan dirilis di acara ini.

Informasi selengkapnya bisa disimak di artikel  "Samsung Gelar Acara Unpacked Akhir Juli di Korea, Luncurkan Galaxy Z Flip 5?".

CEO baru Twitter, Linda Yaccarino resmi bertugas

Ilustrasi Linda Yaccarino, CEO Twitter baru pengganti Elon Musk Ilustrasi Linda Yaccarino, CEO Twitter baru pengganti Elon Musk

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com