Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadwal Final MSC 2023 Minggu 18 Juni, Onic Esports Vs Blacklist International

Kompas.com - 18/06/2023, 09:50 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Penulis

KOMPAS.com - Babak Grand Final kompetisi Mobile Legends (MLBB) Southeast Asia Cup (MSC) 2023 akan berlangsung hari ini, Minggu 18 Juni 2023. Jadwal final MSC Mobile Legends akan memepertemukan satu-satunya tim asal Indonesia, Onic Esports melawan tim asal Filipina, Blacklist International.

Adapun jadwal Onic Vs Blacklist akan dimulai pukul 18.00 WIB. Pertandingan Grand Final antara Onic vs Blacklist akan mengusung format tujuh game terbaik (Best of 7/BO7).

Sebelumnya, Onic Esports berhasil lolos ke babak Grand Final setelah menang telak atas salah satu perwakilan Filipina, yaitu Echo dengan skor 3-0 di babak Semi Final yang berlangsung Sabtu (17/6.2023).

Sementara Blacklist International, lebih dulu lolos ke babak final setelah menaklukan tuan rumah Burn x Flash dengan skor 3-1 di Semi Final MSC 2023. Berikut jadwal final MSC 2023 serta cara menontonnya.

Baca juga: Dibantai Onic Esports 3-0, Evos Legends Gugur dari MSC 2023

Jadwal final MSC Mobile Legends, Minggu 18 Juni 2023

  • Jadwal Onic Esports vs Blacklist International (BO7): 18.00 WIB.

Seluruh pertandingan ini bisa disaksikan secara online di tayangan live streaming di kanal Youtube berikut ini:

Kesempatan Onic Esports

Dengan tiket ke babak Grand Final ini, Onic Esports memiliki kesempatan untuk membawa pulang trofi juara turnamen skala Asia Tenggara tersebut untuk Indonesia.

Kemenangan Onic atas Echo di babak Semi Final kemarin, sebenarnya cukup mengejutkan. Pasalnya, Echo digadang-gadang merupakan salah satu tim terkuat Filipina saat ini.

Bahkan, tim yang biasa disebut "Paus Biru" itu berhasil mengalahkan rivalnya, Blacklist International pada ajang Grand Final MPL PH Season 11 dengan skor telak 4-0.

Perjuangan Onic Esports menembus babak final tidak mudah. Saat melawan Echo di babak semi final, Onic sempat mengalami kesulitan menghadapi tim lawan.

Pada game pertama, Echo bermain cukup agresif dan baik di awal game. Bahkan, mereka sempat memenangkan beberapa peperangan berkat permainan Pharsa dari Sanji yang cukup baik.

Namun di akhir game, Onic Esports berhasil membalik keadaan dan mulai mendominasi game dengan hero Valentina Sanz dan Fanny dari Kairi yang terbilang apik.

Game pertama berjalan sekitar 17 menit dan memiliki skor eliminasi yang sama, yakni 10-10. Skor sementara 1-0 untuk Onic Esports. Onic Esports kembali mendominasi game kedua sejak awal.

Tim berjuluk "Landak Kuning" ini mampu menyelesaikan game kedua dalam waktu sekitar 10 menit dan skor eliminasi 14-7. Skor sementara menjadi 2-0 untuk Onic. Perjuangan Onic Esports selengkapnya melawan Echo di babak semi final bisa disimak selengkapnya di artikel " Menang Telak, Onic Esports Lolos Grand Final MSC 2023".

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com