Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Tampang Oppo Find N3 Flip, Punya Kamera Lebih Banyak

Kompas.com - 26/06/2023, 11:00 WIB
Caroline Saskia,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber 91Mobiles

KOMPAS.com - Setelah meluncurkan Oopo Find N2 Flip ke Indonesia pada Maret lalu, Oppo dilaporkan sedang mempersiapkan penerus ponsel lipat tersebut. Kabar tersebut terendus dari gambar render bodi ponsel yang mencuat di internet.

Bocoran tampang ponsel lipat baru Oppo itu tampak memiliki kesamaan desain dengan Oppo Find N2 Flip, dan diduga kuat adalah Oppo Find N3 Flip.

Dari bocoran yang beredar, suksesor dari Find N2 Flip  ini masih mengadopsi desain lipat yang sama dari seri sebelumnya, yakni model lipatan clamshell alias lipatan vertikal dari atas ke bawah.

Baca juga: Alasan Ricardo Kaká Pakai Ponsel Lipat Oppo Find N2 Flip

Kendati begitu, tampak perbedaan yang cukup signifikan di bagian belakang punggungnya. Kamera belakang terlihat bertambah banyak dibanding sebelumnya.

Bocoran render desain dari Oppo Find N3 Flip91 Mobiles Bocoran render desain dari Oppo Find N3 Flip

Jika Oppo Find N2 Flip dilengkapi dengan dua kamera belakang, Oppo Find N3 Flip diyakini kuat memiliki tiga kamera belakang. Seluruh kamera menggunakan desain yang sama, yakni dibenamkan langsung ke bodi belakang.

Sebagaimana dikutip KompasTekno dari 91 Mobiles, Senin (26/6/2023), konfigurasi dari kamera belakangnya bakal mirip dengan Oppo Reno 10 Pro yang sudah meluncur lebih dulu di pasar China pada Mei lalu.

Kamera belakangnya terdiri dari kamera utama 50 MP (f/1.8) yang menggunakan sensor Sony IMX890 dan dilengkapi penstabil gambar (OIS/Optical Image Stablization), kamera ultrawide 8 MP, dan kamera telefoto 32 MP.

Sementara itu, tampilan dari desain belakang masih akan tampak sama seperti Oppo Find N2. Perangkat anyar ini diyakini masih tetap mengusung layar sekunder berkuran besar dengan posisi memanjang vertikal.

Baca juga: Pengguna Oppo Find N2 Flip Dapat Jatah 6 Kali Ganti Screen Protector Gratis

Menurut bocoran lainnya, Find N3 bakal mengusung spesifikasi yang serupa dengan pendahulunya. Dikarenakan bocoran dari perangkat tersebut masih minim, belum dapat diketahui lebih lanjut kebaruan apa saja yang diusung selain penambahan kamera belakang.

Bocoran spesifikasi Oppo Find N3

Namun, jika perangkat mengusung spek yang mirip, kemungkinan Oppo Find N3 mengusung layar berpanel AMOLED seluas 6,8 inci untuk layar utama dan 3,26 inci untuk layar sekunder (di bagian belakang).

Layar utama bakal menawarkan resolusi Full HD Plus, refresh rate mencapai 120 Hz, dan tingkat kecerahan maksimal 1.600 nits.

Soal performa, Oppo Find N3 dikabarkan akan ditenagai oleh MediaTek Dimensity 9000 Plus yang dipadu dengan RAM 16 GB dan ruang penyimpanan seluas 512 GB.

Konon, perangkat bakal ditopang oleh baterai berkapasitas 4.300mAH dan mendukung pengisian daya cepat (fast charging) SuperVOOC 44 watt.

Durasi pengisian daya perangkat berdasarkan klaim Oppo saat meluncurkan Find N2 adalah perangkat dapat terisi sebanyak 50 persen dalam waktu sekitar 23 menit atau 100 persen dalam waktu satu jam.

Mengingat Oppo sendiri belum secara resmi mengumumkan perangkatnya, bocoran spesifikasi di atas kemungkinan besar masih dapa berubah-ubah di masa mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com