Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daftar Game Baru yang Meluncur Juli 2023, Ada Exoprimal dan Pikmin 4

Kompas.com - 01/07/2023, 10:04 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber Gamerant

KOMPAS.com - Bulan Juli ini gamer akan kedatangan deretan game baru yang layak untuk dicoba.

Beberapa game anyar tersebut di antaranya dibuat oleh pengembang dan penerbit game kenamaan seperti Capcom dan Nintendo. Selain itu, ada pula developer indie yang berkualitas, seperti Sad Owl Studios.

Bicara soal genre, gamers sebentar lagi bisa menikmati banyak permainan action, tembak-menembak (shooter), Role-Playing Game (RPG), dan masih banyak lagi.

Secara keseluruhan, ada belasan game menarik yang siap dimainkan pada Juli 2023 mendatang. Berikut ini daftarnya.

1. OXENFREE II: Lost Signals

OXENFREE II: Lost SignalsSteam OXENFREE II: Lost Signals
List ini diawali dengan "OXENFREE II: Lost Signals", sebuah game petualangan dengan tema supernatural. Seperti namanya, permainan ini merupakan sekuel dari "Oxenfree" yang dirilis pada 2016 lalu.

Baca juga: Game Call of Duty Warzone Orisinal Ditutup September 2023

Dari segi cerita, game yang diterbitkan raksasa streaming Netflix ini mengambil setting lima tahun setelah kejadian "Oxenfree". Sebagai karakter baru bernama Riley Poverly, pemain bakal mengunjungi kota kecil Camena yang misterius.

Disebut misterius karena kota ini "dibalut" gelombang elektromagnetik yang aneh. Pesawat terbang tidak bisa mengakses radarnya, televisi warga selalu mati nyala, dan warga pun tidak bisa mendengarkan radio.

Oleh karena itu, Riley perlu menguak kebenaran di balik misteri ini menggunakan radio yang dimiliki. Masih sama seperti "Oxenfree", radio ini punya kemampuan untuk berkomunikasi dengan makhluk supernatural, dan kini juga bisa digunakan untuk mengunjungi masa lalu.

Perlu dicatat, semua aksi dan pilihan dialog pemain bakal berpengaruh pada berbagai aspek game, mulai dari kepribadian Riley, hubungannya dengan teman-temannya, hingga alur cerita.

Game besutan Night School Studio ini bakal dirilis 12 Juli nanti di PC (lewat toko Steam), PlayStation 5 (PS5), PS4, dan Nintendo Switch. Soal harga, pengguna perlu merogoh kocek sebesar Rp 279.000 di PlayStation dan 14.99 dollar AS (Rp 225.374) di Nintendo Switch.

2. Exoprimal

ExoprimalSteam Exoprimal
Beralih ke permainan yang lebih "berat", ada "Exoprimal" yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Capcom.

"Exoprimal" merupakan game multiplayer yang mengapit dua tim, masing-masing berisi lima orang, untuk berlomba mengeliminasi dinosaurus terbanyak.

Pada saat yang bersamaan, gamer bakal diberi misi untuk melawan tim lain. Jadi, bisa dikatakan bahwa game ini mengombinasikan mekanisme pemain melawan pemain (Player vs Player/PvP) dan pemain melawan bot (Player vs Environment/PvE).

Siapa yang sukses mengerjakan berbagai misi PvP dan PvE yang diberikan, ialah yang berhak menjadi pemenang.

Adapun saat membasmi dinosaurus, pemain disuguhkan sejumlah kostum bernama "Exosuits" yang memiliki kemampuan yang berbeda. "Exosuits" ini dibagi menjadi tiga peran (roles), yakni "Assault", "Tank", dan "Support".

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com