Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Infinix GT 10 Pro Segera Masuk Indonesia, Ini Bocoran Spesifikasinya

Kompas.com - 06/07/2023, 11:30 WIB
Galuh Putri Riyanto,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Infinix tengah bersiap meluncurkan ponsel terbarunya, Infinix GT 10 Pro. Menurut rumor yang beredar, ponsel ini bakal dirilis global pada kuartal III-2023 atau sekitar Juli-September mendatang.

Setelah dirilis global, Infinix tampaknya bakal langsung memboyong Infinix GT 10 Pro ke Indonesia. Indikasi kehadiran ponsel ini di Tanah Air terlihat dari daftar sertifikat terbaru di laman Postel Ditjen SDPPI Kementerian Kominfo.

Pantauan KompasTekno di laman Postel, Kamis (6/7/2023), terdapat sertifikasi bernomor 91416/SDPPI/2023 yang diajukan PT Carlcare Service Ila pada 23 Juni 2023. Dalam sertifikat tersebut tercantum perangkat Infinix dengan nomor model "X6739".

Dalam rincian sertifikat, perangkat tersebut memiliki nama pemasaran "GT 10 Pro".

Baca juga: HP Murah Infinix dan Oppo Banyak Diburu di Pusat Perbelanjaan Ponsel

Sertifikat Postel Ditjen SDPPI Kemenkominfo memang menjadi salah satu syarat yang harus dipenuhi vendor sebelum menjual perangkat elektronik di Indonesia. Dengan kata lain, munculnya sertifikasi untuk perangkat Infinix X6739 ini menjadi indikasi kuat bahwa Infinix GT 10 Pro siap masuk dan dijual di Indonesia.

Di samping itu, bila benar masuk Indonesia, Infinix GT 10 Pro bakal menjadi model pertama dari seri Infinix GT. Pasalnya, selama ini, Infinix hanya memasarkan HP Infinix Zero series, Infinix Note series, Infinix Hot series, dan Infinix Smart series.

Bocoran spesifikasi Infinix GT 10 Pro

Saat ini, Infinix belum meluncurkan Infinix GT 10 Pro secara global. Namun, bocoran spesifikasi ponsel ini sudah tersebar di internet.

Menurut rumor yang beredar, Infinix GT 10 Pro bakal memiliki layar AMOLED 6,8 inci dengan refresh rate 120 Hz. Ponsel ini konon dibekali kamera 200 MP dengan teknologi Optical Image Stabilization (OIS).

Baca juga: Pedagang HP: Infinix Laku kayak Kacang Goreng tapi Gaib

Infinix GT 10 Pro disinyalir bakal ditenagai chipset MediaTek Dimensity 9000, dipadukan dengan RAM hingga 12 GB serta penyimpanan media hingga 256 GB.

Bocoran lainnya, ponsel ini disebut bakal memiliki baterai 5.000 mAh, fitur pengisian cepat (fast charging) 260 watt, serta sistem operasi Android 13, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari MySmartPrice, Kamis (6/7/2023).

Perlu dicatat, spesifikasi di atas masih berupa bocoran semata. Spesifikasi resmi, harga, dan ketersediaan Infinix GT 10 Pro masih harus menunggu pengumuman resmi dari Infinix.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com