Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Menonaktifkan Status Online di TikTok

Kompas.com - 07/07/2023, 11:15 WIB
Soffya Ranti

Penulis

KOMPAS.com - Layaknya berbagai media sosial lainnya, TikTok merupakan media sosial yang juga dilengkapi dengan berbagai fitur. Salah satunya adalah fitur Direct Message (DM) yang digunakan pengguna untuk melakukan pesan langsung (chatting).

Fitur chatting DM TikTok ini biasanya memiliki status online yang ditandai dengan ikon hijau. Hal ini mengindikasikan bahwa pengguna sedang online dan aktif di TikTok. Namun, status online yang tersemat seringkali mengganggu sebagian orang.

Bagi Anda yang mementingkan privasi, ikon hijau ini terkadang cukup mengganggu. Jika Anda merasa terganggu dengan status online di TikTok, terdapat cara untuk menonaktifkannya. Berikut ini tutorialnya.

Baca juga: Game Roleplay Viral di TikTok, Apa Itu?

Cara menonaktifkan status online di TikTok

TikTokKompas.com/soffyaranti TikTok

  • Buka profil TikTok Anda
  • Pilih "Pengaturan dan privasi"
  • Pilih "Privasi"
  • Kemudian pilih "Status Aktivitas" dan geser toggle ke kiri

Baca juga: Cara Menambahkan Voice Effect di Video TikTok

Perlu diketahui bahwa saat pengaturan ini dinonaktifkan, Anda dan pengikut yang dikuti tidak dapat melihat status aktivitas satu sama lain. Pengaturan ini hanya berlaku jika Anda dan pengikut yang Anda ikuti sama-sama mengaktifkan pengaturan ini.

Ketika status online dinonaktifkan, Anda dan pengikut juga tidak dapat saling melihat status aktivitas masing-masing. Selain cara menonaktifkan status online, sekarang di TikTok Anda juga dapat menggunakan avatar AI sebagai foto profil. Untuk tutorial tersebut, Anda dapat membacanya di "Cara Menggunakan Avatar AI sebagai Foto Profil di TikTok". Itulah cara menonaktifkan status online di TikTok. Semoga membantu.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com