Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Game Black Panther Diumumkan, Dibuat Veteran "Call of Duty"

Kompas.com - 11/07/2023, 17:32 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Raksasa game Electronic Arts (EA) dan Marvel Games telah mengumumkan pengembangan game "Black Panther". Game ini diumumkan berbarengan dengan ulang tahun komik populer Marvel, "Black Panther", yang ke-57.

Adapun berita kehadiran game ini dibagikan oleh Marvel Games lewat jejaring sosial Twitter.

Dalam cuitan itu, Marvel Games memamerkan video render tiga dimensi (3D) yang tampaknya menampilkan kalung Black Panther, dan sebuah emblem atau perisai kecil yang memuat ukiran harimau kumbang.

Kemudian pada bagian deskripsi, mereka mengungkap sejumlah informasi seputar permainan "Black Panther" terbaru.

Baca juga: Ada Monumen Black Panther di Game Fortnite, di Sini Tempatnya

Diketahui bahwa game ini akan mengusung format single player dengan sudut pandang orang ketiga (third person) ala seri "Marvel's Spider-Man" besutan Insomniac Games.

Sementara itu, game "Black Panther" bakal memiliki genre aksi dan petualangan (adventure) yang menitikberatkan aspek cerita.

Bicara soal plot, "Black Panther" akan memiliki cerita yang orisinal, sehingga tidak langsung mengadaptasi komik populer tentang kisah T'Challa itu.

Menurut bocoran yang beredar, game dengan dunia terbuka (open world) ini bakal mengisahkan usaha pemain dalam menggantikan Black Panther sebelumnya yang meninggal.

Selanjutnya, Marvel Games mengonfirmasi bahwa permainan tersebut akan digarap oleh studio terbaru EA yang bermarkas di Seattle, yaitu Cliffhanger Games.

Studio ini dipimpin oleh Kevin Stephens dari Monolith Productions, yakni tim di balik pembuatan game "Middle-earth: Shadow of Mordor" dan "Middle-earth: Shadow of War".

Selain Stephens, tim Cliffhanger Games mencakup berbagai veteran dari sejumlah seri game populer, seperti "Halo", "God of War", dan "Call of Duty". Kendati begitu, EA tidak merincikan siapa saja sosok yang dimaksud.

Baca juga: EA Sports Pamer Game Sepak Bola Pertama Tanpa Brand FIFA

Stephens mengatakan, Cliffhanger Games memiliki misi untuk memberikan pengalaman "Black Panther" yang autentik untuk para gamers, mulai dari ceritanya hingga dunia sandbox Wakanda.

"Kami berdedikasi untuk memberikan pengalaman 'Black Panther' yang definitif dan autentik kepada pemain. Kami ingin memberi pemain lebih banyak agensi dan kendali atas narasi permainan, dibandingkan game berbasis cerita lainnya yang pernah dimainkan," ujar Stephens.

"Wakanda adalah sandbox pahlawan super yang kaya. Sehingga, kami mempunyai misi untuk menciptakan dunia epik untuk penggemar 'Black Panther' yang ingin menjelajahi Wakanda," imbuhnya sebagaimana dikutip KompasTekno dari blog resmi EA, Selasa (11/7/2023).

Sejauh ini, Marvel Games dan EA belum mengumbar tanggal rilis game tersebut.

Baca juga: Disney dan Marvel Umumkan Aneka Game Baru di D23 Expo 2022

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com