Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Call of Duty Mobile Season 6 Meluncur, Ada Mode "Battle Royale Mini"

Kompas.com - 13/07/2023, 19:15 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Garena resmi meluncurkan pembaruan (update) Season 6 - Templar's Oath untuk game Call of Duty: Mobile. Update ini menghadirkan segudang konten anyar mulai dari mode, senjata, hingga battle pass.

Adapun mode yang dimaksud adalah "Multiplayer Arena". Dalam mode ini, pemain dan tiga rekan tim lainnya bakal bertempur dengan dua tim musuh, di peta (map) New Vision City atau Ecology Lab.

Mode Multiplayer Arena di Call of Duty: Mobile Season 6 - Templar's OathCall of Duty: Mobile Mode Multiplayer Arena di Call of Duty: Mobile Season 6 - Templar's Oath
Pemain mesti mengeliminasi semua musuh sambil menghindari lingkaran zona yang makin mengecil, ala battle royale pada umumnya, namun, areanya lebih minimalis. Karena jumlah pemainnya sedikit, ketiga tim yang berkompetisi tidak dianjurkan untuk bersembunyi atau bermain dengan sangat pasif.

Baca juga: Game Black Panther Diumumkan, Dibuat Veteran Call of Duty

Nah, pertandingan ini dibagi menjadi beberapa ronde. Siapa yang berhasil mengamankan dua ronde, ialah yang berhak menjadi pemenang.

Selain mode baru, Garena juga memperkenalkan peningkatan untuk mode "Goliath Clash", "Ground War", dan "Battle Royale".

Mode "Goliath Clash" kini dapat dimainkan di lebih banyak peta. Lalu, Goliath Pyro telah ditingkatkan (upgrade) menjadi Goliath berpelindung emas (armor) dengan senjata dua tangan.

Armor yang menyerupai robot ini bisa meluncurkan misil pelacak otomatis dari punggungnya.

Beralih ke mode "Ground War", pengguna bisa menikmati mode tersebut di peta Armada Strike. Peta ini lebih besar dibandingkan Armada Strike versi "reguler" yang dirilis di Season 5, sehingga memungkinkan peperangan berskala besar di berbagai kapal laut.

Selanjutnya, ada juga kelas (class) baru di mode "Battle Royale". Kelas bernama "Kinetic Station" ini mampu membentuk pelindung yang akan mengurangi sebagian damage yang diperoleh pemain dan rekannya.

Perlu dicatat, armor ini tidak melindungi pemain dari serangan jarak dekat (melee), headshot, granat api, atau ledakan. Jadi, bisa dikatakan bahwa Sniper merupakan "counter" berat dari kelas Kinetic Station.

Bila tertarik, gamer bisa mendapatkan kelas ini dengan mengerjakan misi "Damage Denied".

Pada musim ke-6 ini COD Mobile juga kedatangan senjata baru bernama Grau 5.56. Grau 5.56 merupakan senapan Assault Rifle (AR) yang sebelumnya tersedia di "Call of Duty: Modern Warfare" keluaran 2019.

Baca juga: Game Call of Duty Warzone Orisinal Ditutup September 2023

Call of Duty: Mobile Season 6 - Templar's OathCall of Duty: Mobile Call of Duty: Mobile Season 6 - Templar's Oath
Senjata ini memiliki 27 poin damage, 51 poin akurasi, 54 poin jarak tembak (range), 73 poin kecepatan menembak (fire rate), 87 poin mobilitas, dan 65 poin kontrol.

Dengan skor seperti itu, bisa disimpulkan bahwa senjata ini mengunggulkan bobotnya yang ringan, sehingga cocok sekali untuk pemain yang agresif.

Tak hanya senjata baru, senjata lama pun juga mendapatkan perhatian dari tim developer.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com