Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

JBL Tour Pro 2 Resmi Masuk Indonesia, TWS dengan Smart Case Pertama di Dunia

Kompas.com - 14/07/2023, 11:31 WIB
Caroline Saskia,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - JBL resmi meluncurkan dua perangkat True Wireless Stereo (TWS) terbarunya di Indonesia, yakni JBL Tour Pro 2 dan over-ear JBL Tour One M2, pada Kamis (13/7/2023).

Istimewanya, JBL Tour Pro 2 yang diperkenalkan ini menjadi TWS pertama di dunia yang dibekali smart charging case (cangkang pengisian daya pintar).

Berbeda dengan kasing pengisian daya lainnya, smart charging case JBL memungkinkan TWS disimpan sekaligus melakukan pengisian daya dengan cara baru.

“Seri headphone JBL Tour Pro 2 dan Tour M2 terbaru kami menjadi headphone paling inovatif dari (teknologi) Harman, terutama kehadiran smart charging case pertama untuk perangkat TWS,” jelas President Harman, Lifestyle Division, Dave Rogers, melalui keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Jumat (14/7/2023). 

Baca juga: Oppo Bikin Kompetisi Foto Tenis Berhadiah TWS Enco X Edisi Wimbledon

Smart charging case JBL ini dilengkapi layar sentuh (touch display) LED seluas 1,45 inci di bagian depan. Layar tersebut dapat berfungsi untuk mengelola musik, menerima panggilan suara, memantau notifikasi pesan dan media sosial secara realtime.

Layar smart charging case JBL ini dapat memudahkan pengguna mengakses beberapa pekerjaan yang ada di smartphone, tanpa harus memegang smartphone secara langsung.

“Dalam mengutamakan fitur-fitur yang user-centric, kami tidak akan mengabarikan hal penting, tetapi justru meningkatkan pengalaman audio dengan JBL Tour Series,” tambah Dave.

Dalam keterangan yang diterima KompasTekno, JBL Tour Pro 2 memang dirancang untuk meningkatkan produktivitas penggunanya.

Fitur produktivitas yang ditawarkan adalah meningkatkan kinerja Active Noice Cancelling (ANC) yang diikuti dengan Ear Canal Test di dalam aplikasi JBL.

Penggabungan teknologi tersebut memungkinkan perangkat menggunakan TWS di lingkungan yang bising sekalipun, alias dapat bekerja dalam keheningan tanpa harus merasa terganggu. Audio yang dihasilkan juga diklaim jernih karena dilengkapi enam mikrofon.

Bicara soal daya, TWS JBL Tour Pro 2 dapat bertahan selama kurang lebih 4 jam dengan pengisian daya selama 15 menit. Perangkat ini juga menghadirkan fitur hi-res (high resolution) audio dan sudah mengantongi sertifikasi tahan air (IPX5).

Baca juga: Speaker Portabel JBL PartyBox On The Go Meluncur di Indonesia

Spesifikasi JBL Tour One M2

Produk lainnya yang juga diluncurkan JBL adalah headphone over-ear JBL Tour One M2JBL Indonesia Produk lainnya yang juga diluncurkan JBL adalah headphone over-ear JBL Tour One M2

Selain merilis Tour Pro 2, JBL juga memperkenalkan headphone over-ear Tour One M2.

Perangkat over-ear headphone ini juga turut dibekali fitur ANC yang adaptif yang dapat meredam kebisingan dari luar. Fitur tersebut mampu melakukan penyesuaian dan menghasilkan suara terbaik saat berpergian, bekerja, ataupun di rumah.

Teknologi ANC yang adaptif tersebut juga mampu menyesuaikan kondisi lingkungan secara real-time (langsung). Yang mana, hal tersebut dapat memaksimalkan pengakaman audio, serta mengurangi kebisingan atau gangguan suara sekitar.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com