Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Game "Naraka: Bladepoint" Kini Bisa Dimainkan Gratis, Ini Cara Downloadnya

Kompas.com - 14/07/2023, 19:07 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pengembang game asal China, 24 Entertainment, telah mengumumkan perubahan harga untuk permainan battle royale besutannya, "Naraka: Bladepoint".

Game yang dulunya dibanderol seharga Rp 220.000 untuk versi "reguler" kini digratiskan untuk semua platform yang mendukungnya, yakni platform PC (lewat toko Steam dan Epic Games Store), Xbox Series X/S, dan Xbox One.

Pada saat yang bersamaan, studio 24 Entertainment juga resmi meluncurkan "Naraka: Bladepoint" di konsol PlayStation 5 (PS5), pada Jumat (14/7/2023). Pemain tidak membutuhkan layanan PlayStation Plus (PS Plus) untuk menikmati game ini secara online.

Adapun gamers free to play alias gratisan nantinya langsung mendapatkan empat karakter, yakni Viper Ning, Tianhai, Ziping Yin, dan Matari. Dua belas "hero" lainnya dapat dibuka dengan menggunakan 100 Hero Coins per karakter.

Baca juga: Game Escape from Naraka Buatan Indonesia Dirilis di Steam, Ada Diskon untuk Gamer RI

Pemain bisa mendapatkan koin dengan mengerjakan deretan misi yang tersedia di game. Gamers dapat mengumpulkan hingga 35 koin per minggunya.

Lebih dari itu, semua konten "Naraka: Bladepoint" bisa dinikmati tanpa pungutan biaya, mulai dari mode game, event, kosmetik, fitur kustomisasi karakter, dan lain sebagainya.

Tentunya, studio 24 Entertainment menawarkan berbagai benefit untuk gamers yang sudah membeli "Naraka: Bladepoint" sebelum harga permainan tersebut dipangkas seratus persen.

Pemain bakal mendapatkan Gold dan berbagai item tergantung edisi game yang dibeli. Gold itu sendiri digunakan untuk membeli skin dan kosmetik lainnya dalam game.

Gamers yang dulunya membeli edisi "Standard Edition" akan menerima 1.960 Gold. Di sisi lain, pembeli "Deluxe Edition" mendapat 3.360 Gold, dan "Ultimate Edition" diberikan 4.960 Gold.

Semua edisi juga berhak mendapatkan avatar eksklusif, kostum untuk Viper Ning, dan 10 Glory Chest Choice Gifts. Perlu dicatat, kumpulan hadiah ini perlu diklaim sebelum kedaluwarsa pada 14 Oktober.

Baca juga: Daftar Game Gratis Xbox Game Pass Juli 2023, Ada GTA 5

Bicara soal bonus, pemain yang memanfaatkan layanan Xbox Game Pass akan menerima beragam hadiah yang tersedia di "Deluxe Edition", seperti skin dan chest.

Di sisi lain, semua pengguna PS5 diberi skin katana bernama "Ryuzan Frost Selection", serta 2 Immortal Treasures.

Pelanggan layanan PlayStation Plus mendapat benefit tambahan yang mencakup 7 Immortal Treasures, hiasan kepala (headwear) yang didesain khusus untuk pelanggan layanan itu, dan lain-lain.

Selain mengubah format game menjadi free to play, 24 Entertainment juga menghadirkan pembaruan (update) untuk "Naraka: Bladepoint".

Update ini mencakup mode baru yang mempertandingkan 24 pemain dalam dua tim, yaitu "Capture the Spirit Well". Ada pula karakter anyar bernama Tessa dan senjata Dual Halberd.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com