Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

EA Sports Pamer Game Sepak Bola Pertama Tanpa Brand "FIFA"

Kompas.com - 11/07/2023, 13:04 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber Gematsu

KOMPAS.com - Pengembang sekaligus penerbit game olahraga EA Sports memamerkan video perdana dari game sepak bola terbarunya, "EA Sports FC 24". Game ini akan dirilis dalam waktu dekat.

Ini menjadi game sepak bola pertama dari EA Sports tanpa embel-embel "FIFA". Game sepak bola dari EA Sports biasanya mengusung nama "FIFA" diikuti dengan tahun perilisan game, misalnya FIFA 23.

Namun, setelah mengakhiri kerja sama dengan Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA), yang telah terjalin selama 30 tahun terakhir sejak 1993, EA Sports tidak lagi bisa menggunakan nama tersebut sebagai judul.

Sehingga, perusahaan kini menggunakan nama "EA Sports FC" untuk semua game sepak bola buatan mereka.

Baca juga: Game Sepak Bola FIFA Ganti Nama Jadi EA Sports FC

Dalam video pengumuman "EA Sports FC 24", pengguna bakal melihat adegan berupa render tiga dimensi (3D) yang dibuat menggunakan Frostbite Engine.

EA Sports FC 24YouTube EA Sports FC 24
Mesin pengembang (game engine) tersebut sebelumnya juga digunakan dalam penggarapan game "Battlefield 2042", "FIFA 23", dan "Need for Speed Unbound", ketiganya sama-sama diterbitkan oleh Electronic Arts (EA).

Video yang dinarasikan oleh aktor Daniel Kaluuya tersebut tidak menunjukkan gameplay ataupun fitur dari "EA Sports 24".

Sepanjang video, pengguna bakal melihat animasi pesepak bola kenamaan dari berbagai klub, mulai dari Erling Haaland hingga Vini Jr.

Pengguna juga bakal menyaksikan berbagai pesepak bola perempuan populer seperti Sam Kerr dan Alex Greenwood. Para pesepak bola ini melakukan aktivitas yang berbeda-beda, misalnya melakukan pemanasan, mendiskusikan strategi, dan bertanding di lapangan sepak bola.

Video berdurasi 1 menit 26 detik itu pada akhirnya ditutup dengan slogan "Welcome to the Club" (Selamat datang ke klub).

Kemudian, terdapat konfirmasi bahwa gameplay "EA Sports FC 24" akan dipamerkan lewat sebuah live stream di YouTube pada 13 Juli mendatang, tepatnya pukul 23.30 WIB.

Selain itu, gamer juga dapat melihat poster dari "EA Sports FC 24 Ultimate Edition". Poster ini juga dibagikan lewat Twitter.

Baca juga: Bisnis Baru Lionel Messi, Game Sepak Bola dan Jersey Bekas Pemain

Ultimate Edition merupakan versi spesial dari sebuah game yang menghadirkan poster baru dan berbagai konten tambahan.

Bicara soal poster, "EA Sports FC 24 Ultimate Edition" diramaikan oleh 30 atlet sepak bola, mulai dari Zinedine Zidane, David Beckham, Leah Williamson, Sam Kerr, Pele, hingga Ronaldinho, sebagaimana dicatat KompasTekno dari Gematsu, Selasa (11/7/2023).

Sebagai perbandingan, dalam poster "FIFA 23 Ultimate Edition" yang dirilis tahun lalu, hanya tampak dua bintang pesepak bola, yakni Kylian Mbappe dan Sam Kerr.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com