Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Game FPS Arena Breakout Resmi Dirilis, Ini Link Download di Android dan iOS

Kompas.com - 14/07/2023, 19:18 WIB
Yudha Pratomo

Penulis

KOMPAS.com - Game FPS yang digadang-gadang punya gunplay atau pertempuran menggunakan senapan yang realistis, Arena Breakout, resmi dirilis secara global hari ini, Kamis (14/7/2023).

Game ini dikembangkan dan diterbitkan oleh MoreFun Studius yang berada di bawah naungan Tencent Games.

Sekilas, game ini mirip dengan Call of Duty Mobile (COD Mobile). Bedanya, di game Arena Breakout, pemain harus menyelesaikan misi dan menelusuri area pertempuran.

Pemain dikisahkan akan berada di sebuah wilayah yang dilanda perang saudara. Pemain bisa menjelajahi wilayah tersebut untuk mendapat "uang" di dalam game atau item lain.

Baca juga: Daftar Game Mengecewakan Paruh Pertama 2023 Versi Metacritic

Meski Arena Breakout merupakan game bergenre FPS, pemain tidak hanya mesti piawai dalam tembak menembak. Ada strategi yang harus dijalankan.

Selama menjelajahi wilayah, pemain bisa bertempur atau mundur dari wilayah tersebut. Jika misi gagal, pemain akan mengulang dari awal. Jika misi selesai, maka pemain akan mendapat hadiah tertentu.

Arena Breakout digadang memiliki grafis efek cahaya dan bayangan yang realistis. Menurut pengembang, game ini menggunakan teknologi Volumetric Cloud, dan lebih dari 1.200 efek suara untuk membuat visual dan audio layaknya game konsol di perangkat seluler.

Di Arena Breakout, pemain juga bisa memodifikasi senjata yang dimiliki. Nantinya, damage yang dihasilkan dari hasil modifikasi ini akan berbeda-beda, sesuai "setelan" yang dibuat pemain.

Dirangkum KompasTekno dari halaman resmi Arena Breakout, Jumat (14/7/2023), ada lebih dari 700 suku cadang untuk senjata yang digunakan, dengan 10 slot senjata yang bisa dimodifikasi.

Pantauan KompasTekno, Arena Breakout sudah bisa di-download di toko aplikasi Google Play Store dan Apple App Store. Berikut ini link download-nya:

Pengguna Android harus menyediakan setidaknya penyimpanan 1 GB. Itu pun biasanya belum termasuk konten lain yang harus diinstal di dalam game.

Sementara pengguna iPhone, harus menyediakan penyimpanan setidaknya 3,4 GB.

Baca juga: Game Naraka: Bladepoint Kini Bisa Dimainkan Gratis, Ini Cara Downloadnya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com