Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bintang-bintang Pink Muncul di Google Saat Cari Film Barbie “Margot Robbie”

Kompas.com - Diperbarui 18/07/2023, 07:55 WIB
Zulfikar Hardiansyah

Penulis

KOMPAS.com - Film Barbie terbaru yang diperankan aktris Margot Robbie atau dikenal juga dengan film Barbie Margot Robbie, bakal segera tayang di bioskop. Di media sosial, tak sedikit pengguna yang memeriahkan kedatangan film Barbie 2023.

Tak hanya pengguna, Google tampaknya juga menghadirkan easter egg atau kejutan ke pengguna untuk menyambut bersama kedatangan film Barbie 2023. Berdasarkan pantauan KompasTekno, easter egg tersebut dapat dijumpai di Google Search.

Baca juga: Viral Foto Barbie Selfie AI Generator, Begini Cara Bikinnya

Bintang pink di Google saat cari film Barbie 2023

Easter egg untuk memeriahkan kedatang film Barbie Margot Robbie dari Google itu berupa bintang-bintang berwarna merah mudah atau pink. Untuk menemukan easter egg itu, pengguna tinggal membuka Google Search atau www.google.com.

Selanjutnya, cari kata kunci seperti ini “Barbie Margot Robbie”, “Barbie the Movie”, atau “Barbie 2023”. Setelah itu, layar hasil pencarian Google bakal dipenuhi dengan bintang-bintang pink seperti yang biasa muncul di film Barbie.

Berdasarkan percobaan yang telah dilakukan, easter egg bintang pink saat cari film Barbie Margot Robbie di Google bisa muncul lewat layar ponsel atau pun laptop. Tampilan bintang pink di Google saat cari film Barbie Margot Robbie bisa dilihat pada gambar di bawah ini.

Bintang pink yang muncul di Google saat cari film Barbie 2023. Bintang pink akan semakin banyak jika ikon terompet diklik.KOMPAS.com/Zulfikar Hardiansyah Bintang pink yang muncul di Google saat cari film Barbie 2023. Bintang pink akan semakin banyak jika ikon terompet diklik.

Selain muncul bintang pink, halaman pencarian Google juga bakal berubah menjadi warna merah mudah. Kemudian, terdapat tombol terompet di halaman itu. Jika terompet itu ditekan maka bintang pink bakal semakin banyak muncul di layar ponsel atau laptop.

Easter egg berupa simbol atau ikon film seperti di atas sudah cukup sering dikeluarkan oleh Google. Sekitar akhir Januari lalu, Google juga pernah memberikan kejutan ke pengguna dengan menambahkan ikon jamur Cordyceps di halaman hasil pencarian.

Jamur tersebut merupakan ikon dari serial The Last of Us. Sama seperti bintang pink untuk pencarian film Barbie 2023, ikon jamur itu bakal muncul pula di halaman hasil pencarian Google ketika pengguna mencari film The Last of Us.

Film Barbie 2023

Sementara itu, sebagaimana sempat disinggung di atas, film Barbie 2023 bakal segera tayang di bioskop. Film yang diproduksi oleh Warner Bross ini akan dirilis pada 21 Juli 2023 secara serentak. Akan tetapi, di Indonesia, pengguna bisa mulai nonton pada 19 Juli 2023.

Film Barbie 2023 disutradarai oleh Greta Gerwig, sutradara yang sama untuk film Lady Bird keluaran 2018 dan Little Women keluaran 2019. Selain Margot Robbie, film Barbie 2023 juga dibintangi oleh Ryan Gosling yang berperan sebagai Ken, pasangan Barbie.

Trailer film Barbie 2023 telah dirilis sejak akhir Mei 2023. Lewat trailer itu, Margot Robbie yang jadi Barbie diketahui harus meninggalkan tempat tinggal para Barbie, yaitu Barbieland, dan pergi ke dunia nyata.

Baca juga: Jamur Cordyceps Tumbuh di Layar Saat Googling Serial The Last of Us

Dari beberapa adegan di trailer, keluarnya Barbie Margot Robbie dari Barbieland ke dunia nyata disebabkan karena dia memiliki ketidaksempurnaan yang membuatnya berbeda dari Barbie lain. Selama bertualang di dunia nyata, Barbie bakal ditemani oleh Ken.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com