Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil Foto Portrait Oppo Reno 10 Pro+ 5G, Serupa Profesional

Kompas.com - 20/07/2023, 15:40 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Oppo telah memastikan perangkat Reno10 Series 5G hadir dalam varian lengkap di Indonesia, yang terdiri dari Reno10 5G, Reno10 Pro 5G dan Reno10 Pro + 5G.

Ketiga perangkat ini telah tercatat di duai situs lembaga negara yakni sertifikasi Postel dan P3DN Kemenperin, yang berarti perangkat ini sudah dapat secara resmi dijual ke pasar Indonesia.

Oppo Indonesia segera mempersiapkan situs khusus yang berisi keterangan mengenai perangkat lini seri ini termasuk beberapa bocoran spesifikasi yang akan dibawa terutama pada perangkat tertinggi, OPPO Reno10 Pro + 5G.

Hasil foto mode teleportrait Oppo Reno 10 Pro Plus 5G. Bagian latar belakang obyek bokeh.blur. Tingkat blur tersebut bisa diatur saat menjepret atau setelah menjepret.KOMPAS.com/ Galuh Putri Riyanto Hasil foto mode teleportrait Oppo Reno 10 Pro Plus 5G. Bagian latar belakang obyek bokeh.blur. Tingkat blur tersebut bisa diatur saat menjepret atau setelah menjepret.

Baca juga: Reno 10 Masuk Indonesia dalam Seri Lengkap, Oppo Buka Link Pendaftaran

Oppo memberikan spesifikasi tertinggi pada Reno10 Pro+ 5G. Melalui video yang diunggah di kanal YouTube Oppo, perangkat varian tertinggi Reno10 5G Series ini dilengkapi dengan NPU pencitraan khusus serta sensor besar 64 Megapixel pada lensa telephoto, yang juga dilengkapi dengan fitur penstabil gambar OIS (Optical Image Stabilization).

Hasil foto Oppo Reno 10 Pro Plus 5GOppo Hasil foto Oppo Reno 10 Pro Plus 5G

Tentunya, dengan spesifikasi kamera yang telah dikonfirmasi Oppo melalui video yang terdapat pada situs tersebut, perangkat Reno10 Pro Plus 5G dapat menyajikan foto portrait level profesional pertama kalinya pada perangkat smartphone.

Sensor besar pada perangkat ini akan memberikan keuntungan dalam menangkap cahaya, membuat perangkat dapat digunakan di berbagai kondisi termasuk siang ataupun malam.

Selain itu sensor ini juga dapat menyajikan tangkapan gambar dengan tingkat kejernihan tinggi dan detail yang luar biasa.

Hasil foto Oppo Reno 10 Pro Plus 5GOppo Hasil foto Oppo Reno 10 Pro Plus 5G

Penempatan sensor besar pada lensa telefoto, dapat menghasilkan efek bokeh yang terlihat layaknya menggunakan kamera profesional.

Baca juga: Oppo Andalkan Reno 10 5G untuk Jaga Pangsa Pasar di Indonesia

Sistem penstabil OIS dapat memastikan untuk mendapatkan momen terbaik saat foto tanpa blur walau menggunakan lensa telephoto dengan focal length yang cukup panjang.

Menariknya, warna yang dihasilkan pada foto portrait di perangkat Reno10 Pro + 5G sangat natural.

Oppo Reno 10 Pro Plus 5G merupakan model tertinggi di Oppo Reno 10 series di Indonesia.KOMPAS.com/ Galuh Putri Riyanto Oppo Reno 10 Pro Plus 5G merupakan model tertinggi di Oppo Reno 10 series di Indonesia.

Tone warna yang dihasilkan pun cenderung netral, tidak congdong ke tone warna warm (kekuningan) ataupun cold (kebiruan).

Dari hasil foto kamera Reno10 Pro + 5G dapat dilihat bagaimana upaya Oppo untuk menyajikan diferensiasi pada perangkat lini seri Reno yang sangat mengunggulkan foto portrait.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com