Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Edit Foto Pakai Kemeja Putih Online, Mudah dan Praktis

Kompas.com - 22/07/2023, 16:15 WIB
Zulfikar Hardiansyah

Penulis

KOMPAS.com - Pengguna perlu mengetahui cara edit foto pakai kemeja putih. Sebab, dalam syarat administrasi untuk berbagai agenda seperti melamar kerja atau mendaftar sekolah, pengguna biasanya diminta mencantumkan foto diri sesuai ketentuan.

Salah satu ketentuan yang kerap diminta penyelenggara kegiatan adalah pengguna diharuskan untuk mencantumkan foto diri formal yang memakai kemeja putih polos. Ketentuan foto pakai kemeja putih tak jadi masalah bagi yang sudah memilikinya.

Baca juga: 8 Aplikasi Gratis untuk Edit Foto di Android dan iOS

Akan tetapi, tak semua pengguna telah memiliki foto pakai kemeja putih. Pengguna mungkin saja telah memiliki foto diri dengan gaya formal, tetapi belum memakai kemeja putih seperti yang diminta oleh penyelenggara.

Oleh karena itu, mengingat foto pakai kemeja putih kerap jadi syarat administrasi, artikel ini bakal menjelaskan cara edit foto pakai kemeja putih. Lantas, bagaimana cara edit foto pakai kemeja putih?

Cara edit foto pakai kemeja putih itu cukup mudah. Pengguna tak perlu memiliki aplikasi edit foto tambahan. Cara edit foto pakai kemeja putih bisa dilakukan secara online di laptop ataupun handphone (HP).

Untuk edit foto pakai kemeja putih, pengguna dapat memanfaatkan beberapa website yang menyediakan layanan edit foto online, salah satunya seperti Canva. Bila hendak edit foto pakai kemeja putih online, silakan simak penjelasan caranya di bawah ini.

Cara edit foto pakai kemeja putih online

  • Pertama-tama, siapkan foto di HP atau laptop yang hendak diedit pakaiannya agar mengenakan kemeja putih.
  • Kedua, siapkan juga elemen atau gambar kemeja putih berformat PNG yang berfungsi untuk menggantikan pakaian di foto tadi. Gambar kemeja putih bisa diunduh secara gratis di website seperti https://pngtree.com.
  • Selanjutnya, buka website Canva yang beralamatkan di https://www.canva.com/ dan pastikan telah login akun. Login bisa menggunakan akun Google (akun Gmail).
  • Bila berhasil masuk, silakan klik ikon tambah atau pilih menu “Create a design” untuk mulai membuat desain baru.
  • Setelah itu, klik opsi “Custom Size” untuk membuat kanvas desain dengan ukuran yang sesuai ukuran foto, yang hendak diedit agar mengenakan kemeja putih. Contohnya, bila foto berukuran 3x4 maka buat kanvas desain dengan ukuran 2,79 x 3,81 cm.
  • Kemudian, pengguna bakal diarahkan ke halaman pengeditan desain dengan ukuran kanvas yang tadi telah dibuat.
    Ilustrasi cara edit foto pakai kemeja putih online.KOMPAS.com/Zulfikar Hardiansyah Ilustrasi cara edit foto pakai kemeja putih online.
  • Pada halaman pengeditan, silakan klik menu “Uploads”.
  • Unggah foto dari galeri HP atau laptop yang hendak diedit.
  • Unggah juga gambar kemeja putih PNG.
  • Setelah terunggah, klik foto tersebut dan foto bakal ditambahkan ke kanvas.
    Ilustrasi cara edit foto pakai kemeja putih online.KOMPAS.com/Zulfikar Hardiansyah Ilustrasi cara edit foto pakai kemeja putih online.
  • Atur lebar dan panjang foto agar menutupi semua bagian kanvas.
  • Setelah dirasa pas, tambahkan gambar kemeja putih PNG yang tadi juga diunggah.
  • Atur besar gambar kemeja putih.
  • Sesuaikan ukuran gambar kemeja putih agar menutupi bagian pakaian di foto.
  • Geser-geser gambar kemeja hingga pas dengan bagian leher dan bahu diri di foto.
  • Atur hingga gambar kemeja putih berhasil menggantikan bagian pakaian di foto dengan pas.
  • Kini, pengguna telah berhasil membuat foto dengan memakai kemeja putih dan bisa diunduh.
    Ilustrsi cara edit foto pakai kemeja putih online.KOMPAS.com/Zulfikar Hardiansyah Ilustrsi cara edit foto pakai kemeja putih online.

Cukup mudah bukan cara edit foto pakai kemeja putih online? Dengan cara tersebut, pengguna tak perlu repot mengunduh aplikasi tambahan di laptop atau HP bila hendak edit foto pakai kemeja putih.

Baca juga: 10 Aplikasi Desain Selain Canva yang Bisa Diakses Gratis

Pengguna juga tak perlu repot mempelajari secara mendalam mengenai pengeditan foto karena cara edit foto pakai kemeja putih online di Canva bisa dilakukan dengan mudah dan praktis. Demikianlah penjelasan cara edit foto pakai kemeja putih online, selamat mencoba.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com