Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Cara Cek Nomor Axis dengan Mudah, Bisa via Kode UMB dan Aplikasi

Kompas.com - 31/07/2023, 13:22 WIB
Zulfikar Hardiansyah

Penulis

Sumber axis.co.id

KOMPAS.com - Pengguna perlu mengetahui beberapa panduan dasar dalam mengakses layanan seluler Axis. Salah satunya seperti mengetahui cara cek nomor Axis sendiri. Cara tersebut diperlukan pengguna untuk mengantisipasi masalah lupa nomor Axis sendiri.

Pengguna mungkin bakal repot bila lupa nomor Axis. Pasalnya, saat lupa nomor Axis sendiri, pengguna jadi tidak bisa mengisi data diri untuk berbagai keperluan yang mewajibkan menyertakan nomor telepon pribadi.

Baca juga: Cara Unreg Kartu Axis lewat SMS ke 4444 dengan Mudah dan Cepat

Lupa nomor Axis sendiri bisa disebabkan oleh beberapa hal. Pengguna bisa jadi jarang memakai nomor Axis terkait, sehingga komposisinya tak begitu ingat. Kemudian, bisa juga karena nomor Axis yang dipakai adalah nomor baru.

Alhasil, pengguna belum terbiasa dan tak mengingatnya. Bila lupa, salah satu solusi untuk mengatasinya adalah pengguna bisa cek nomor Axis kembali. Akan tetapi, tak semua pengguna mungkin telah memahami cara cek nomor Axis sendiri yang lupa.

Oleh karena itu, artikel ini bakal menjelaskan cara cek nomor Axis sendiri secara lengkap. Lantas, bagaimana cara cek nomor Axis? Untuk lebih lengkapnya, silakan simak penjelasan di bawah ini mengenai cara cek nomor Axis sendiri.

Cara cek nomor Axis

Axis menyediakan layanan yang memungkinkan pengguna untuk memeriksa nomor teleponnya sendiri. Terdapat beberapa cara cek nomor Axis yang bisa dilakukan. Pengguna bisa cek nomor Axis via kode UMB, aplikasi AxisNet, dan masih banyak lagi.

1. Cek nomor Axis via kode UMB

Pertama, pengguna bisa cek nomor Axis sendiri melalui kode UMB *808#. Adapun cara cek nomor Axis melalui kode UMB *808# adalah sebagai berikut:

  • Buka aplikasi panggilan di ponsel.
  • Ketik kode UMB *808#.
  • Selanjutnya, tekan “Call/Panggil” dan pilih menu “MyInfo”.
  • Tunggu beberapa saat hingga muncul menu yang menunjukkan informasi nomor Axis terkait.

2. Cek nomor Axis via aplikasi Axisnet

Cara cek nomor Axis sendiri yang kedua adalah melalui aplikasi Axisnet. Cara yang satu ini bisa dibilang sangat mudah. Pengguna bisa cek nomor Axis lewat aplikasi AxisNet dengan cara sebagai berikut:

  • Buka aplikasi AxisnNet yang telah terinstal di ponsel. Pastikan telah login akun di aplikasi Axisnet itu.
  • Setelah aplikasi terbuka, pengguna bakal langsung bisa melihat nomor Axis pribadinya.
  • Informasi nomor Axis milik pengguna bakal langsung terpampang pada halaman awal aplikasi AxisNet.

Cek nomor Axis via aplikasi AxisNet hanya bisa dilakukan apabila pengguna telah login akun sebelumnya. Perlu diketahui, login akun pada aplikasi AxisNet dilakukan dengan menggunakan nomor Axis pengguna.

Baca juga: 2 Cara Registrasi Kartu Axis via SMS dan Website dengan Mudah

3. Cek nomor Axis dengan menghubungi Call Center

Ketiga, pengguna bisa menghubungi Call Center Axis di nomor “838” atau “08388000838” (tanpa tanda kutip semua), untuk cek nomor Axis sendiri yang lupa. Cara cek nomor Axis dengan menghubungi Call Center adalah sebagai berikut:

  • Buka aplikasi panggilan di ponsel.
  • Ketik nomor 838 atau 08388000838
  • Lalu, tekan “Call/Panggil” untuk menghubungi Call Center Axis.
  • Setelah panggilan diterima, silakan sampaikan permohonan cek nomor Axis ke petugas.

Perlu diketahui, cara cek nomor Axis melalui Call Center ini tidaklah gratis. Dikutip dari laman resmi Axis, pengguna bakal dikenakan biaya untuk menghubungi Call Center Axis sebesar Rp 800 per panggilan. Jika ingin menggunakan cara ini, pastikan memiliki pulsa yang cukup.

4. Cek nomor Axis dengan SMS ke kontak lain

Cara cek nomor Axis yang keempat adalah pengguna bisa mengirim SMS ke kontak atau pengguna lain. Setelah SMS diterima kontak lain, pengguna bisa meminta informasi nomor Axis miliknya.

5. Cek nomor Axis dengan missed call

Terakhir, pengguna bisa cek nomor Axis miliknya yang lupa dengan cara melakukan panggilan tak terjawab atau missed call pada kontak lain. Saat panggilan sudah diterima kontak lain, pengguna bisa meminta informasi nomor Axis miliknya.

Baca juga: 3 Cara Cek Kuota Axis lewat Website, Kode USSD, dan AxisNet

Cukup mudah bukan cara cek nomor Axis sendiri yang lupa? Dengan cara di atas, pengguna tak perlu bingung lagi ketika lupa nomor Axis sendiri. Demikianlah penjelasan beberapa cara cek nomor Axis dengan mudah, semoga bermanfaat.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com