BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Oppo

Semarakkan Hari Kemerdekaan RI, Oppo Gelar Kampanye #Oppo1000PortraitsofDreams

Kompas.com - 04/08/2023, 10:40 WIB
Hotria Mariana,
Agung Dwi E

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Salah satu merek smartphone terkemuka di dunia, Oppo, menggelar kampanye #Oppo1000PortraitsofDreams untuk memeriahkan perayaan Kemerdekaan Ke-78 Republik Indonesia. Kampanye ini melibatkan fotografer Thomas Sito.

Lewat kegiatan itu, Oppo menampilkan 1.000 potret anak muda inspiratif dari berbagai profesi dan bidang, seperti pengusaha, profesional, penggemar olahraga, serta wartawan. Pemotretan dilakukan dengan kamera Oppo Reno 10 Pro Plus 5G, smartphone terbaru dari seri Reno yang dikenal sebagai “The Portrait Expert”.

Selain untuk memeriahkan perayaan Kemerdekaan Indonesia, kampanye #Oppo1000PortraitsofDreams juga merupakan bagian dari perayaan 10 tahun kehadiran Oppo di Tanah Air.

Momen spesial itu mengambil tema yang sejalan dengan Hari Kemerdekaan Indonesia 2023, yaitu, “Terus Melaju untuk Indonesia Maju”.

Baca juga: Oppo Reno10 Pro Plus 5G Hadirkan Kamera Telefoto Portrait Sekelas Kamera Pro

Thomas menjajal kecanggihan Oppo Reno 10 Pro Plus 5G.  Dok. Oppo Indonesia Thomas menjajal kecanggihan Oppo Reno 10 Pro Plus 5G.

Chief Marketing Officer Oppo Indonesia Patrick Owen menjelaskan, tema tersebut diambil sebagai bentuk peran Oppo dalam mendukung serta menyuarakan semangat gigih anak muda bangsa untuk terus melaju menapaki masa depan yang lebih cerah.

“Di Oppo, kami percaya bahwa setiap orang memiliki kisah masing-masing yang berharga dan bisa menjadi inspirasi bagi orang lain. Lewat kampanye itu, kami ingin menangkap cerita-cerita dari sosok muda yang penuh semangat dan inspirasi tersebut dengan kecanggihan kamera Oppo Reno 10 Pro Plus 5G,” ujarnya, Kamis (3/8/2023).

Sebagai informasi, smartphone tersebut memiliki sensor telephoto portrait 64 MP dan teknologi pencitraan khusus, High Dynamic Range (HDR), yang dirancang oleh Global Portrait Expert Panel.

Karena itu, lanjut Patrick, foto potret yang dipamerkan terlihat tajam dan jernih, meski diambil dalam berbagai kondisi cahaya.

Baca juga: Hasil Foto Portrait Oppo Reno 10 Pro+ 5G, Serupa Profesional

Oppo Reno 10 Pro Plus 5G mampu menghasil foto potret yang tajam dan jernih, meski diambil dalam berbagai kondisi cahaya. Dok. Oppo Indonesia Oppo Reno 10 Pro Plus 5G mampu menghasil foto potret yang tajam dan jernih, meski diambil dalam berbagai kondisi cahaya.

Thomas sendiri mengaku senang bisa terlibat dalam kampanye #Oppo1000PortraitsofDreams. Berkat kegiatan tersebut, ia bisa mengenal lebih banyak sosok anak muda inspiratif dari beragam latar belakang dan membantu “menghidupkan” cerita mereka melalui fotografi.

Ia pun mengakui bahwa menghadirkan karya fotografi penuh makna seperti pada pameran #Oppo1000PortraitsofDreams memiliki tantangan berbeda. Terlebih, tanpa menggunakan kamera profesional.

“Namun, Oppo Reno 10 Pro Plus 5G dengan kapabilitas kamera telephoto portrait-nya mampu menjawab kebutuhan saya. Smartphone ini juga dilengkapi beragam fitur yang dapat menghasilkan jepretan sesuai harapan saya sebagai seorang fotografer profesional,” tutur Thomas.

Untuk memeriahkan kampanye #Oppo1000PortraitsofDreams, Oppo mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam kompetisi foto potret yang digelar di Instagram.

Kompetisi kampanye #Oppo1000PortraitsofDreams. Dok. Oppo Indonesia Kompetisi kampanye #Oppo1000PortraitsofDreams.

Mekanisme kompetisi kampanye #Oppo1000PortraitsofDreams sangat mudah. Rinciannya adalah sebagai berikut.

Baca juga: Link Pre-Order Oppo Reno 10 Series, Rilis 8 Agustus di Indonesia

  1. Unggah foto potret terbaik yang menggambarkan impian atau cita-cita yang dimiliki.
  2. Tulis caption menarik yang mendeskripsikan impian serta rencana untuk mewujudkannya.
  3. Cantumkan hashtag #OPPO1000PortraitsofDreams #OPPOReno10Series dan #ThePortraitExpert pada caption.
  4. Follow dan tag Instagram @OPPOIndonesia.
  5. Kompetisi ini berlangsung dari 3 Agustus sampai 5 September 2023

Bagi kamu yang tertarik memiliki Oppo Reno 10 Pro Plus 5G, Oppo telah membuka masa early pre-order perangkat tersebut sejak Selasa (1/8/2023) hingga Senin (7/8/2023).

Selama periode tersebut, kamu dapat membayar down payment (DP) sebesar Rp 200.000 di Oppo Online Store, Oppo Gallery, dan Oppo Store di seluruh Indonesia untuk menjadi konsumen pertama Oppo Reno 10 Series 5G.

Baca tentang

komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com