Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

VIDEO: Bedanya Samsung Galaxy Z Fold 5 dan Fold 4, serta Stylus S Pen Baru

Kompas.com - 04/08/2023, 13:40 WIB
Oik Yusuf,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Selain Galaxy Z Flip 5, Samsung ikut meresmikan ponsel lipat teranyar lainnya, Galaxy Z Fold 5, secara berbarengan pada akhir Juli lalu.

Keduanya sama-sama dibekali engsel "zero gap" baru yang memungkinkan ponsel dilipat dengan rapat tanpa menyisakan celah.

Samsung Z Fold 5 pun jadi lebih tipis dengan ketebalan yang berkurang hingga lebih dari 2 mm dibandingkan Galaxy Z Fold 4 sebelumnya, sementara bobotnya ikut terpangkas 10 gram.

Baca juga: 5 Fitur Unggulan Samsung Galaxy Z Fold 5, Tak Cuma Desain yang Lebih Ramping

Selain engsel, hardware Samsung Galaxy Z Fold 5 kini diperbarui dengan chip Snapdragon 8 Gen 2 dari Qualcomm yang diklaim dapat menghasilkan daya tahan baterai lebih lama karena lebih efisien.

Stylus S Pen Fold Edition (Z Fold 5) sekarang jauh lebih ramping dari sebelumnya.KOMPAS.com/ Miftahul Rizky Stylus S Pen Fold Edition (Z Fold 5) sekarang jauh lebih ramping dari sebelumnya.
Satu perubahan lain yang mungkin paling menarik adalah S Pen Fold Edition baru sebagai pendamping Galaxy Z Fold 5.

Seperti stylus sebelumnya yang menyertai Galaxy Z Fold 4, S Pen Fold Edition (Z Fold 5) dipaketkan dengan aksesori lain berupa casing yang berperan sebagai tempat penyimpanannya.

Bedanya, S Pen Fold Edition (Z Fold 5) kini berukuran jauh lebih ramping dibandingkan stylus terdahulu sehingga menjadi mirip S Pen untuk seri ponsel Galaxy S.

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Z Fold 5 di Indonesia

Galaxy Z Fold 5 sendiri sudah bisa dipesan di Indonesia lewat sesi pre-order hingga 17 Agustus 2023. Banderolnya Rp 24.999.000 untuk varian 12 GB/ 256 GB, Rp 26.999.000 untuk 12 GB/ 512 GB, dan Rp 29.999.000 untuk 12 GB/ 1 TB.

Penasaran? Simak dulu perbandingan Galaxy Z Fold 5 dan Galaxy Z Fold 4 berikut dua stylus pendampingnya dalam video KompasTekno di link ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com