Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Game "Call of Duty: Modern Warfare III" Diumumkan, Meluncur 10 November

Kompas.com - 08/08/2023, 14:30 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber Gamespot

KOMPAS.com - Activision mengumumkan game tembak-menembak (shooter) terbarunya, Call of Duty: Modern Warfare III. Sekuel dari "Modern Warfare II" ini bakal meluncur pada 10 November.

Belum diketahui platform apa saja yang akan kebagian game anyar ini. Akan tetapi, diperkirakan bahwa "Modern Warfare III" akan menyambangi konsol PlayStation 5 (PS5), PlayStation 4 (PS4), Xbox Series X/S, Xbox One, dan PC.

Kehadiran game ini dikonfirmasi langsung lewat akun resmi Call of Duty di media sosial Twitter. Posting tersebut berbunyi "Ancaman terakhir menanti" dan memuat video berdurasi 42 detik.

Baca juga: Resident Evil 2 Remake Jadi Game Seri Resident Evil Terlaris Sepanjang Masa

Dalam video itu, pengguna bisa menyaksikan grafis menyerupai sinyal radio serba merah, yang dilengkapi dialog karakter "Modern Warfare III".

Lebih spesifiknya, sosok protagonis "Modern Warfare", Captain Price mengatakan "Jangan pernah mengubur musuh Anda hidup-hidup."

Kemudian, muncul sebuah gelombang radio yang menyerupai wajah Vladimir Makarov, yakni antagonis utama dari "Modern Warfare III" versi orisinal.

Video pun ditutup dengan logo "Call of Duty: Modern Warfare III" dan tanggal peluncurannya. Logo ini didominasi warna merah dan putih, berbeda dengan prekuelnya yang dibalut dengan warna hijau.

Video pendek tersebut tidak menunjukkan detail lain seputar game tembak-menembak itu, misalnya cutscene atau mekanisme gameplay.

Cuplikan itu juga tidak mengumbar siapa developer yang bakal menggarap "Modern Warfare III".

Meskipun begitu, bocoran yang ada mengeklaim bahwa Sledgehammer Games akan mengembangkan sekuel dari game yang akrab disebut "MW 2", dibantu oleh studio pendukung di bawah naungan Activision.

Sledgehammer Games juga sudah mengunggah cuplikan yang sama melalui Twitter.

https://twitter.com/SHGames/status/1688582925992808449

Sebagai informasi, Sledgehammer Games sebelumnya menjadi studio pendukung dalam pembuatan "Modern Warfare II". Sementara itu, studio utama yang menggarap game tersebut adalah Infinity Ward.

Konon, Activision akan mengumbar lebih banyak informasi seputar game terbaru "Call of Duty" pada 17 Agustus. Pada tanggal ini, game battle royale "Call of Duty: Warzone" rumornya akan menghadirkan event spesial terkait "MW 3".

Baca juga: Daftar Game PS4 dan PS5 yang Meluncur Agustus 2023, Ada Tower of Fantasy

Sebelumnya, "Warzone" memang sering dimanfaatkan Activision untuk membeberkan informasi seputar proyek terbaru "Call of Duty".

Bocoran lainnya, "Modern Warfare III" kabarnya akan membawa operator, senjata, dan pembelian lainnya dari "Modern Warfare II" serta "Warzone".

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com