Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hands-on Oppo Reno 10 Pro Plus 5G dan Hasil Jepretan Kameranya

Kompas.com - 08/08/2023, 19:44 WIB
Galuh Putri Riyanto,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Trio Oppo Reno 10 akhirnya diluncurkan di Indonesia pada hari ini, Selasa (8/8/2023). Salah satu model yang bakal dirilis adalah Oppo Reno 10 Pro Plus 5G.

Oppo Reno 10 Pro Plus 5G ini menempati kasta tertinggi di Oppo Reno 10 series. Sebab, ponsel ini membawa spesifikasi paling mumpuni dengan kamera telefoto serta ditenagai chipset flagship Qualcomm Snapdragon 8 Plus Gen 1.

Oppo Reno 10 Pro Plus 5G dibanderol dengan harga Rp 11 juta dan sudah bisa dipesan (pre-order) mulai hari ini hingga 14 Agustus di situs Oppo.com, serta sejumlah marketplace mitra Oppo.

Baca juga: Oppo Reno 10 Pro Plus 5G Resmi di Indonesia, Punya Kamera Zoom 120 Kali

Jurnalis KompasTekno, Galuh Putri Riyanto lebih dulu berkesempatan secara eksklusif  menjajal kemampuan kamera Oppo Reno 10 Pro Plus 5G ini.

Kami menjajal Oppo Reno 10 Pro Plus 5G ketika hadir di acara Oppo APAC (Asia-Pasifik) Vitality Imaging Tour yang berlangsung di Bali pada akhir Juni 2023.

Desain punggung baru

Tampang punggung Oppo Reno 10 Pro Plus 5G.KOMPAS.com/ Galuh Putri Riyanto Tampang punggung Oppo Reno 10 Pro Plus 5G.
Oppo Reno 10 Pro Plus 5G yang kami jajal berwarna ungu. Ponsel ini membawa perubahan desain punggung yang signifikan dibandingkan Oppo Reno 8 series yang dipasarkan tahun lalu.

Kali ini, Oppo Reno 10 Pro Plus 5G mengusung bodi lengkung atau curved frame. Berbeda dengan Oppo Reno 8 series yang membawa desain bodi datar (flat frame).

Salah satu perubahan besar juga ada di bagian modul kamera belakang. Oppo Reno 10 Pro Plus kini dibekali modul berbentuk elips yang cukup besar di bagian punggungnya.

Modul itu merupakan rumah dari tiga kamera belakang yang disusun vertikal. Modul kamera ini juga menampung lampu flash LED.

Salah satu kamera yang menjadi andalan ponsel ini adalah kamera telefoto 64 MP yang ditempatkan di paling bawah. Di sebelah lensa ada tulisan "Powered by MariSilicon", prosesor gambar yang dikembangkan Oppo.

Kamera telefoto 64 MP ini sudah didukung teknologi OIS (optical image stabilization) untuk menstabilkan gambar.

Baca juga: Kesan Pertama Menggenggam Oppo Reno 10 5G di Indonesia, Bodi Tipis, Ringan, dan Desain Keren

Yang menarik, kamera telefoto itu memiliki mode portrait, sehingga disebut mode "teleportrait". Jadi pengguna Oppo Reno 10 Pro Plus bisa mengambil foto dengan latar belakang bokeh dengan perbesaran atau zoom 1x dan 3x.

Teknologi teleportrait ini mirip seperti yang ada di ponsel flagship Oppo Find X6 Pro. Sayangnya, ponsel flagship ini hanya dipasarkan di wilayah China saja.

Baca juga: DxOMark Nobatkan Oppo Find X6 Pro sebagai Ponsel dengan Kamera Terbaik

Bodi slim dan ringan

Sisi kiri bodi Oppo Reno 10 Pro Plus 5G bersih tanpa ada port atau lubang.KOMPAS.com/ Galuh Putri Riyanto Sisi kiri bodi Oppo Reno 10 Pro Plus 5G bersih tanpa ada port atau lubang.
Punggung Oppo Reno 10 Pro Plus 5G ini memiliki finishing glossy dengan aksen glitter. Sehingga bagian belakang ponsel ini menghasilkan efek cermin.

Ketika pertama kali dipegang, kesan pertama yang kami dapatkan adalah Oppo Reno 10 Pro Plus ini memiliki bodi yang cukup slim alias tipis, dan ringan. Sehingga membuat ponsel ini nyaman digenggam dengan satu tangan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com