Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Update Mobile Legends 1.8.08, Ini Daftar Buff dan Nerf Hero

Kompas.com - 10/08/2023, 10:30 WIB
Bill Clinten,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Moonton merilis update untuk game Mobile Legends versi 1.8.08. Pembaruan kali ini fokus pada peningkatan (buff) dan pengurangan (nerf) kemampuan (skill) karakter (hero) yang sudah ada di Mobile Legends.

Salah satu hero yang mendapatkan buff paling signifikan adalah Natalia. Skill pasif Natalia kini bisa mengaktifkan kemampuan kamuflase setelah 1 detik berada di area rumput. Sebelumnya, kemampuan ini hanya akan aktif setelah 2 detik berada di rumput.

Selain itu, status kamuflase Natalia juga kini tidak akan menghilang kecuali dia menyerang musuh.

Sebelumnya, efek kamuflase Natalia akan menghilang secara otomatis dalam waktu 5 detik atau ketika dia menyerang musuh. Artinya, ia bisa hilang terus menerus tanpa harus berkunjung ke area rumput.

Baca juga: RRQ Bikin Tim Mobile Legends Baru RRQ Goro, Ini Susunan Pemainnya

Lalu, kemampuan kamuflase Natalia juga kini tak akan bisa dideteksi oleh musuh. Sebelumnya, jika Natalia menjadi musuh kita dan dia sedang dalam status menghilang, keberadaannya akan ditandai oleh ikon "tanda seru" yang tampil tepat di atas kepala hero kita.

Di samping Natalia, beberapa hero Mobile Legends lain yang mendapatkan buff adalah Aulus, Alucard, Yu Zhong, Ixia, Irithel, Odette, Lylia, Zilong, Leomord, Ruby, dan Xavier. 

Seperti disebutkan di atas, Moonton juga melakukan nerf pada sejumlah hero Mobile Legends yang cukup populer, dua di antaranya adalah Ling dan Yve.

Nah lewat update Mobile Legends 1.8.08, atribut "Attack Speed Ratio" Ling kini berkurang dari 100 persen menjadi 80 persen. Kemudian untuk Yve, efek memperlambat (slow) Skill 2 kini dikurangi dari 25-75 persen menjadi 15-40 persen. 

Selain Ling dan Yve, sejumlah hero yang kini mendapatkan nerf mencakup Alpha, Freya, dan Arlott. Ketiga hero ini, yang kebetulan merupakan hero petarung (fighter), bisa dibilang sering dipakai pemain karena cukup kuat sebelum pembaruan 1.8.08.

Penyesuaian item, gameplay, dan event baru

Ilustrasi event Beyond the Clouds di Mobile Legends.Mobile Legends Ilustrasi event Beyond the Clouds di Mobile Legends.

Di luar buff dan nerf hero, Moonton juga menyesuaikan beberapa senjata (item atau equipment) yang ada di Mobile Legends, salah satunya adalah "Haas Claw".

Kini, Haas Claw memiliki atribut peningkatan yang dimiliki oleh item "Scarlet Phantom", yaitu meliputi "Attack Speed" sebanyak 20 persen, serta "Crit Chance" sebesar 20 persen, selain 25 persen efek "Lifesteal". 

Sementara itu, item Scarlet Phantom dihilangkan Moonton. Kemudian, ada item baru "Great Dragon Spear" yang bisa memberikan 70 "Physical Attack", 10 persen "Cooldown Reduction", dan 20 persen "Crit Chance". 

Moonton juga mengubah sedikit gameplay yang berkaitan dengan peningkatan level hero alias "Experience Points" (EXP). Kini, EXP yang dibutuhkan untuk mencapai level 2-4 ditingkatkan, sedangkan EXP yang dibutuhkan untuk mencapai level 4-6 dikurangi.

Baca juga: Pengguna Xbox Bisa Live Streaming Game lewat Discord

Selain itu, ada event "Beyond the Clouds" yang bisa diikuti untuk mendapatkan skin eksklusif hero Kagura, Xavier, dan Edith. 

Nah, untuk menikmati beragam konten baru ini, pemain harus memperbarui game Mobile Legends mereka ke versi 1.8.08 melalui.

Setelah itu, pengguna bisa membuka game Mobile Legends dan menunggu beberapa saat di laman tunggu (loading screen) untuk mengunduh beberapa file pembaruan ekstra.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com