Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Tools AI buat Bikin Presentasi biar Makin Efisien dan Cepat

Kompas.com - 12/08/2023, 15:15 WIB
Soffya Ranti

Penulis

KOMPAS.com - Saat mempresentasikan suatu gagasan, ide, maupun tugas kantor, sekolah atau kampus, pengguuna biasanya membutuhkan alat bantu slides presentasi (PPT). Pengguna pun biasanya menggunakan software Microsoft PowerPoint, Google Slides, maupun Canva untuk membantu membuat presentasi sesuai kebutuhan.

Namun semakin pesatnyaa perkembangan Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan membuat bermunculan tools AI untuk presentasi.

Alat-alat berbasis kecerdasan buatann inilah yang membantu pengguna untuk membuat presentasi lebih cepat dan efisien. Lantas apa saja tools presentsi yang dapat membantu meningkatkan produktivitas saat bekerja? Berikut ini beberapa contohnya.

Baca juga: 9 Skill yang Tidak Bisa Tergantikan oleh Artificial Intelligence

Decktopus

decktopusdecktopus decktopus

Decktopus adalah tools AI yang mudah digunakan untuk membuat presentasi. Anda hanya perlu memberikan informasi tentang topik presentasi, audiens yang akan melihatnya, dan tujuan presentasi. Kemudian, Decktopus akan menggabungkan semua informasi tersebut dan membuat presentasi lengkap dengan teks dan slide.

Decktopus menyediakan beberapa fitur untuk pengguna yang akan membantu untuk mengubah gambar dan menghasilkan teks dengan mudah. Untuk mencoba tools AI Decktopus Anda dapat menuju www.decktopus.com. 

Beautiful.ai

Beautiful.aiBeautiful.ai Beautiful.ai

Beautiful.ai merupakan alat yang bisa membantu Anda dengan mudah membuat slide presentasi yang indah dan elegan. Anda tidak perlu repot lagi menyusun tata letak atau mencari desain yang tepat, karena semuanya sudah disediakan di sini.

Pengguna bisa memilih warna sesuai keinginan dan gambar-gambar untuk ornamen presentasi yang bebas royalti. Beberapa fitur yang bisa dimanfaatkan adalah tema-tema beragam, dan narasi suara.

Anda juga bisa berkolaborasi secara fleksibel yang dapat menguntungkan pengguna bisa mengedit dan membagikan file di mana saja. Untuk mencoba beautiful.ai Anda bisa menuju www.beautiful.ai.

Slidesgo

SlidesgoSlidesgo Slidesgo

Slidesgo memungkinkan pengguna membuat presentasi hanya dengan memilih topik, nada penulisan, dan template umum. Pengguna bisa mengakses situsnya secara online dan berkolaborasi bersama pengguna lain.

Saat memasuki laman pertama Anda akan disuguhkan dengan beragam template sesuai kebutuhan, mulai dari untuk kebutuhan bisnis, marketing, kesehatan, dan lainnya. Untuk mencoba slidego pengguna bisa menuju slidesgo.com.

Kroma.ai

Kroma.aiKroma.ai Kroma.ai

Kroma.ai merupakan tools AI presentasi berbayar dengan fitur-fitur menarik dan memang ditujukan pada pemilik bisnis. Seperti alat presentasi lainnya, Kroma.ai memungkinkan pengguna bisa mendapatkan template eksklusif yang menarik untuk pitching bisnis. Tersedia juga tools untuk presentasi data. Untuk mencoba Kroma.ai dapat mengunjungi situs kroma.ai.

Baca juga: AI Firefly Adobe Mengkanibal Produknya Sendiri?

Prezi

Preziprezi.com Prezi

Layaknya tools AI presentasi lainnya, Prezi menawarkan alat untuk membuat presentasi dengan tampilan dinamis dan menarik. 

Prezi memiliki fitur AI untuk membantu mengatur tata letak dan mendesain presentasi yang menarik. Beberapa template menarik dari Prezi adalah template video, presentasi, dan infografis. Untuk mencoba Prezi, pengguuna bisa menuju prezi.com.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com