Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Genshin Impact 4.0 Sudah Bisa Di-download, Ada Karakter Baru dan 600 Primogems Gratis

Kompas.com - 16/08/2023, 11:40 WIB
Bill Clinten,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Hoyoverse mulai menggelontorkan Genshin Impact versi 4.0 pada Rabu (16/8/2023). Kehadiran Genshin Impact versi 4.0 sebelumnya sudah diumumkan pada 5 Agustus lalu.

Pantauan KompasTekno, update yang menghadirkan area baru yang sarat elemen air (Hydro) alias "Fontaine" tersebut sudah bisa dinikmati pemain Indonesia mulai pukul 09.30 WIB ini. 

Bagi pemain Genshin Impact di Android dan iOS, update ini dapat di-download secara otomatis saat permainan akan dimulai.

Sementara pemain Genshin Impact di PC dan PlayStation, wajib melakukan update di aplikasi client Genshin Impact. Setelah itu, pemain bisa masuk ke dalam game dan mengunduh file tambahan untuk Genshin Impact versi 4.0.

Dalam Genshin Impact 4.0 ini Hoyoverse membagikan satu karakter gratis. Karakter tersebut adalah "Lynette", seorang pesulap bersenjata pedang yang berasal dari area Fontaine tadi.

Karakter perempuan bintang empat yang memiliki elemen angin (Anemo) ini bisa didapatkan secara gratis oleh pemain dengan mengeklik tombol "Invite" di menu "Event", tepatnya di menu "Sulap Tak Pernah Berakhir".

Baca juga: Daftar Game Nintendo Switch Paling Laris, Ada Mario Kart dan Zelda

Event karakter Lynette gratis di Genshin Impact 4.0.KOMPAS.com/Bill Clinten Event karakter Lynette gratis di Genshin Impact 4.0.

Pemain bisa langsung menjajal kemampuan Lynette, sambil menelusuri area baru Fontaine yang penuh dengan area bawah air.

Selain Lynette, pemain juga bisa mendapatkan sang kakak yang bernama Lyney. Ia merupakan pesulap karakter bintang lima bersenjata busur panah (Bow) dengan elemen api (Pyro).

Meski demikian, Lyney hanya bisa didapatkan dengan cara judi karakter alias "gacha" melalui event karakter (banner) "Wish" terbatas.

Untuk mengikuti event banner, pemain harus menghabiskan uang atau kurs di dalam game yang disebut dengan "Primogems" sebanyak 160 Primogems untuk 1x gacha. 

Dapat 600 Primogems gratis

600 Primogems yang dibagikan Hoyoverse di Genshin Impact 4.0.KOMPAS.com/Bill Clinten 600 Primogems yang dibagikan Hoyoverse di Genshin Impact 4.0.
Selain karakter Lynette, pemain juga akan bisa mendapatkan Primogems gratis sebanyak 600 Primogems. 

Primogems gratis ini terdiri dari 300 Primogems sebagai kompensasi atas perbaikan (maintenance) server, dan 300 Primogems sebagai kompensasi dari adanya masalah (bug) di versi Genshin Impact versi 4.0. 

Hadiah 600 Primogems gratis ini bisa diklaim langsung di kotak masuk (inbox) pemain di dalam game. 

Pemain memiliki waktu selama 30 hari untuk mengeklaim hadiah tersebut. Jika tidak, maka 600 Primogems tersebut akan hangus.

Nah, ingin mendapatkan Lynette dan 600 Primogems secara gratis? Pengguna bisa lebih dulu mengunduh pembaruan Genshin Impact di toko aplikasi Play Store (Android) dan App Store (iOS).

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com