Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Game Spider-Man 2 di PS5 Bisa Pakai "Subtitle" Bahasa Indonesia

Kompas.com - 16/08/2023, 18:03 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Game "Marvel's Spider-Man 2" yang akan meluncur 20 Oktober mendatang secara eksklusif di konsol PlayStation 5 (PS5), dipastikan mendukung takarir atau subtitle bahasa Indonesia.

Dengan demikian, gamer yang kurang memahami bahasa Inggris dapat menggunakan teks terjemahan bahasa Indonesia yang akan muncul di bagian bawah saat game dimainkan. Meski demikian, audio atau suara game Marvel's Spider-Man 2 ini tetap menggunakan bahasa Inggris.

Untuk mengaktifkan subtitle tersebut, pemain perlu mengubah pengaturan bahasa di konsol PS5 menjadi bahasa Indonesia. Caranya, pengguna mengakses menu "Settings" > "System" > "Language" di PS5, dan mencari pilihan "Bahasa Indonesia".

Selanjutnya, pengguna menuju "Options" > "Settings" > "Audio" di PS5, kemudian menyalakan "Subtitles". Subtitle akan aktif secara default bila game yang dimainkan tidak mendukung audio bahasa Indonesia.

Baca juga: Game Spider-Man 2 Bisa Dipesan Minggu Depan, Harga Mulai Rp 1 Jutaan

Adapun informasi kehadiran dukungan subtitle bahasa Indonesia ini juga sudah ditulis di situs resmi PlayStation Indonesia.

Pantauan KompasTekno, Rabu (16/8/2023), situs itu menunjukkan bahwa "Marvel's Spider-Man 2" dijual di pasar Asia dengan berbagai dukungan bahasa, yaitu Inggris, Mandarin Tradisional, Mandarin Simplified, Indonesia, Thai, dan Vietnam.

Marvel's Spider-Man 2 mendukung takarir Bahasa IndonesiaKOMPAS.com/Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy Marvel's Spider-Man 2 mendukung takarir Bahasa Indonesia

"Marvel's Spider-Man 2" menjadi game "Spider-Man" pertama besutan Insomniac Games, yang mendukung subtitle bahasa Indonesia. Game "Marvel's Spider-Man" yang pertama maupun "Marvel's Spider-Man: Miles Morales" tidak mendukung subtitle bahasa Indonesia.

Gameplay Spider-Man 2, bisa mainkan dua karakter

Marvel's Spider-Man 2 Insomniac Games Marvel's Spider-Man 2

"Marvel's Spider-Man 2" memungkinkan pemain mengontrol dua karakter dari dua game sebelumnya, yaitu Peter Parker dari "Spider-Man" (2018) dan Miles Morales dari "Marvel's Spider-Man: Miles Morales" (2020).

Mereka berdua memiliki misi untuk melindungi kota New York dari serangan para penjahat, terutama dari sosok pemburu jahat bernama Kraven the Hunter.

Pemain bisa memainkan kedua karakter tadi secara bergantian sembari menelusuri dan membasmi kejahatan di kota New York.

Karena bisa memainkan dua karakter, pemain juga akan disuguhkan dengan beragam misi dan cerita "Spider-Man" dari dua perspektif yang berbeda.

Gameplay yang ditawarkan juga dibedakan, misalnya Peter yang bisa mengeluarkan tentakel hitam untuk menyerang musuh, ketika menggunakan kostum "Symbiote Suit", sama seperti kemampuan yang dimiliki Venom.

Baca juga: Daftar 21 Game Baru PS5 di Sony Showcase 2023, Ada Final Fantasy dan Spider-Man

Di sisi lain, ketika menggunakan kostum yang sama, Miles akan memiliki kemampuan "Venom Blast", serangan yang mirip dengan jurus "Kamehameha" di serial animasi Jepang "Dragon Ball".

Bila tertarik, pengguna bisa melakukan pembelian awal (pre-order) di situs PlayStation Indonesia. Game ini hadir dalam tiga edisi, yakni "Standard Edition" (Rp 1.029.000), "Digital Deluxe Edition" (Rp 1.179.000), dan "Collector's Edition" (Rp 3.349.000).

Benefit yang ditawarkan setiap edisi berbeda-beda, mulai dari kostum dalam game, bonus skill points, patung 19 inci, dan lain sebagainya.

Pengguna bisa menyimak benefit lengkap yang ditawarkan setiap paket lewat artikel "Game Spider-Man 2 Bisa Dipesan Minggu Depan, Harga Mulai Rp 1 Jutaan".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com