Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

NetEase Umumkan Project Mugen, Game Mirip Genshin Impact dan GTA

Kompas.com - 22/08/2023, 14:35 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pengembang sekaligus penerbit game asal China, NetEase Games, mengumumkan permainan Role-Playing Game (RPG) terbarunya, "Project Mugen".

Game dunia terbuka (open-world) ini akan dirilis dalam beberapa waktu ke depan untuk platform komputer (PC), PlayStation 5 (PS5), mobile (iOS/Android), dan layanan cloud secara gratis (free to play).

Sebuah video berisi cuplikan gameplay Project Mugen ini pun beredar di dunia maya.

Dari segi visual, "Project Mugen" dapat dikatakan mirip dengan game "Genshin Impact" besutan Hoyoverse, karena sama-sama dikemas dengan visual anime Jepang. Hal ini terlihat dari grafik game itu sendiri dan desain setiap karakter yang unik.

Bedanya, "Project Mugen" mengusung setting yang lebih modern, ditandai dengan banyaknya gedung pencakar langit, serta sejumlah transportasi seperti kereta api dan sepeda motor.

Game ini juga tampak memungkinkan pemain untuk mengendarai mobil ala "Grand Theft Auto" (GTA) dan mengelilingi kota modern.

Sementara "Genshin Impact" memiliki setting yang lebih tradisional, dengan banyaknya kerajaan megah atau reruntuhan tua yang bisa dijelajahi.

Project MugenGematsu Project Mugen
Karena setting yang modern ini, "Project Mugen" juga bisa dibilang mirip dengan game aksi bertajuk "Zenless Zone Zero" yang tengah dikembangkan Hoyoverse.

Melihat cuplikan video yang dibagikan oleh pengguna X Twitter dengan handle @TheCartelDel, "Project Mugen" akan mengadopsi format permainan hack and slash, yakni gameplay yang menitikberatkan pertempuran jarak dekat.

Baca juga: Game Spider-Man 2 di PS5 Bisa Pakai Subtitle Bahasa Indonesia

Salah satu karakter game tersebut terlihat menggunakan dua mainan yoyo saat melawan musuh.

Terlihat ada dua jurus yang digunakan karakter berambut kuning tersebut, yakni serangan yang membuat musuh terkena efek stun, dan serangan area yang cocok untuk menumpaskan beberapa musuh sekaligus.

Jika mengunjungi situs resmi game tersebut, pengguna bisa melihat hitungan mundur (countdown) yang akan berakhir pada 24 Agustus, pukul 09.00 WIB. Pada saat itu, NetEase Games akan mengumbar lebih banyak informasi seputar game open-world terbarunya.

Selain itu, pengguna bisa mengeklik ketiga karakter dalam halaman situs tersebut. Ketika diklik, trio karakter "Project Mugen" akan berbicara sesuai dengan bahasa yang dipilih, antara bahasa Jepang dan Mandarin.

Baca juga: Baldurs Gate 3 Salip Zelda Tears of the Kingdom Jadi Game dengan Rating Tertinggi

Project MugenProject Mugen Project Mugen

Situs game ini juga mencantumkan tautan akun media sosialnya di YouTube, X Twitter, Discord, dan TikTok, sebagaimana dikutip KompasTekno dari situs "Project Mugen", Selasa (22/8/2023).

Sejumlah akun tersebut belum membuat posting, kecuali akun X Twitter yang mengonfirmasi bahwa informasi "Project Mugen" selanjutnya akan diumumkan pada 24 Agustus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com