Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Fitur Unggulan Reno 10, HP Rp 6 Jutaan Oppo Terbaru di Indonesia

Kompas.com - 26/08/2023, 17:09 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Oppo Reno 10 merupakan model Oppo Reno 10 Series terbontot yang dirilis di Indonesia.

Artinya, spesifikasi dan kemampuan ponsel ini tak sebaik Oppo Reno 10 Pro atau Oppo 10 Reno 10 Pro Plus. 

Meski demikian, Oppo Reno 10 memiliki sejumlah fitur unggulan yang bisa dipakai untuk meningkatkan pengalaman pengguna memakai smartphone. Apa saja?

1. Layar 3D Curved

Secara desain, layar Oppo Reno 10 menggunakan panel AMOLED berukuran 6,7 inci (resolusi Full HD Plus, refresh rate 120 Hz) dengan sisi kiri dan kanannya melengkung alias 3D Curved.

Dengan desain ini, bezel di Oppo Reno 10 akan terlihat sangat tipis. Oppo mengeklaim angka rasio layar ke bodi ponsel ini mencapai 93 persen. 

Baca juga: Oppo Reno 10 Bisa Jadi Remot TV dan AC, Ini Caranya

Biasanya, desain layar seperti ini hadir di sejumlah ponsel flagship Oppo seperti Find X5 Pro. Desain layar seperti ini juga merupakan peningkatan dari Oppo Reno 8 model "reguler" yang memiliki layar datar alias flat.

Masih soal layar, Oppo Reno 10 juga mendukung tingkat kecerahan (brightness) hingga 950 nit, HDR10 Plus, 1 miliar warna, serta sudah dilapisi kaca pelindung Asahi Glass AGC DT-Star2. 

2. Kamera utama 64 MP 

Bagian belakang Reno 10 Pro terbuat dari kaca dengan finishing dan glitter yang memberikan aksen logamKOMPAS.com/ OIK YUSUF Bagian belakang Reno 10 Pro terbuat dari kaca dengan finishing dan glitter yang memberikan aksen logam

Oppo Reno 10 merupakan ponsel Oppo Reno 10 Series yang memiliki kamera utama dengan resolusi paling besar, yaitu dengan resolusi 64 MP (f/1.7). Oppo Reno 10 Pro dan Oppo Reno 10 Pro Plus hanya memiliki kamera utama 50 MP (f/1.8). 

Kamera utama tersebut, yang dimuat dalam modul berbentuk elips, ditemani dengan dua kamera lainnya. Kedua kamera ini terdiri dari kamera telefoto 32 MP (f/2.0, 2x optical zoom, 20x digital zoom), dan ultrawide 8 MP (f/2.2, bidang pandang 112 derajat).

Baca juga: Oppo Rajai Pasar Indonesia berkat Larisnya Ponsel Murah Ini

Pada bagian depan, terdapat kamera selfie 32 MP (f/2.4) yang dimuat di modul punch hole di bagian tengah atas layar.

Fitur pendukung fotografi di Oppo Reno 10 mencakup Pro-Portrait Mode, Portrait Expert Engine, hingga Ultra-Clear Portrait yang diklaim bisa menghasilkan foto portrait atau bokeh yang cantik.

3. SuperVOOC 67W

Oppo Reno 10 ditopang dengan baterai yang memiliki kapasitas jumbo 5.000 mAh. Ketika habis, daya baterai ponsel ini bisa diisi via konektor USB-C dengan bantuan teknologi SuperVOOC 67W. 

Dengan teknologi tersebut, Oppo mengeklaim Oppo Reno 10 bisa diisi dayanya sebanyak 31 persen hanya dalam waktu 10 menit. 

Baca juga: Oppo Rilis Charger Mobil dengan SuperVOOC 80 Watt di Indonesia

Masih soal baterai, Oppo juga membekali teknologi baterai dengan Battery Health Engine. Teknologi ini memungkinkan baterai Oppo Reno 10 bisa terjaga dan akan tetap memiliki kondisi normal hingga pemakaian empat tahun.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com