Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Fitur Serba Pertama di Oppo Reno 10 Series, Ada Kamera "Periskop"

Kompas.com - 09/08/2023, 16:00 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Oppo resmi meluncurkan jajaran ponsel terbaru Oppo Reno 10 Series di Indonesia lewat sebuah acara yang digelar di Oppo Gallery, Gandaria City, Jakarta Selatan, Snin (8/8/2023) kemarin. 

Dalam acara itu, Oppo mengumbar detail terkait fitur-fitur serba pertama yang hadir pertama kalinya di ponsel Oppo Reno Series lewat Oppo Reno 10 Series.

Oppo Reno 10 Series sendiri terdiri dari tiga model, yaitu Oppo Reno 10, Reno 10 Pro, dan Reno 10 Pro Plus. Dari ketiga model ini, Reno 10 Pro Plus memiliki fitur serba pertama yang paling banyak dari dua "saudaranya". 

Nah, setidaknya ada empat fitur serba pertama yang ada di Oppo Reno 10 Series untuk pertama kalinya. Apa saja?

1. Kamera Telefoto "Periskop" 64 MP

Oppo Reno 10 Series, melalui Reno 10 Pro Plus, dibekali dengan kamera telefoto "periskop" 64 MP (f/2.5) yang diklaim pertama di Oppo Reno Series di Indonesia. 

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Oppo Reno 10 Pro Plus 5G di Indonesia

Kamera ini memiliki fitur pembesaran optis (optical zoom) mencapai 3x, serta pembesaran digital (digital zoom) mencapai 120x untuk pertama kalinya pula di Oppo Reno Series.

Artinya, pengguna bisa memotret obyek yang terletak di jarak yang cukup jauh dengan leluasa.

Untuk mengurangi getaran ketika mengambil gambar jarak jauh, Oppo turut menghadirkan penstabil gambar optis (Optical Image Stabilizer/OIS) di kamera telefoto Oppo Reno 10 Pro Plus.

Selain kamera telefoto, ponsel ini juga dibekali dengan dua kamera belakang lainnya yang dimuat dalam sebuah modul berbentuk elips.

Kedua kamera ini meliputi kamera utama 50 MP (f/1.8, OIS) dan kamera ultrawide 8 MP (f/2.2, bidang pandang 112 derajat).

Di bagian depan ponsel ini juga terdapat kamera selfie 32 MP (f/2.4) yang dimuat dalam modul punch hole di tengah atas layar.

2. Chipset Snapdragon 8 Plus Gen 1

Bagian depan Oppo Reno 10 Pro Plus. Ponsel ini mengadopsi layar AMOLED berukuran 6,74 inci yang tampil mewah dan premium. 

Bisa dibilang begitu lantaran kedua sisi layar ponsel tersebut (kiri dan kanan) mengusung tampilan melengkung alias curved, mirip seperti ponsel flagship kebanyakan.KOMPAS.com/Bill Clinten Bagian depan Oppo Reno 10 Pro Plus. Ponsel ini mengadopsi layar AMOLED berukuran 6,74 inci yang tampil mewah dan premium. Bisa dibilang begitu lantaran kedua sisi layar ponsel tersebut (kiri dan kanan) mengusung tampilan melengkung alias curved, mirip seperti ponsel flagship kebanyakan.

Oppo Reno 10 Pro Plus menjadi ponsel pertama Reno Series yang ditenagai dengan chipset kelas atas (flagship) dari Qualcomm.

Secara detail, ponsel ini dibekali dengan chipset Snapdragon 8 Plus Gen 1 yang memiliki prosesor (CPU) delapan inti (octa core) dengan kecepatan hingga 3,0 GHz.

Chipset ini dipadukan dengan RAM LPDDR5 (3.200 MHz) 12 GB, serta media penyimpanan (storage) berjenis UFS 3.1 dengan kapasitas 256 GB. 

Baca juga: Hands-on Oppo Reno 10 Pro Plus 5G dan Hasil Jepretan Kameranya

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com