Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil Semifinal Mobile Legends IESF 2023, Indonesia Turun ke Lower Bracket

Kompas.com - 02/09/2023, 07:00 WIB
Yudha Pratomo

Penulis

KOMPAS.com - Tim Mobile Legends Indonesia yang sejak awal kompetisi tampil sempurna, harus mengakui keunggulan Filipina pada babak semifinal IESF 2023.

Indonesia takluk dari Filipina dengan skor 0-2. Ini membuat Indonesia harus turun ke tangga turnamen bawah alias lower bracket.

Format pertandingan babak playoff di IESF sendiri memang menggunakan tangga turnamen atas alias upper bracket, dan tangga turnamen bawah atau lower bracket.

Dengan format ini, tim yang kalah tidak langsung tereliminasi. Tim yang kalah akan saling bertanding dan masih memiliki kesempatan melaju ke babak berikutnya.

Namun, jumlah pertandingannya menjadi lebih banyak dan harus melakoni pertandingan lebih panjang.

Kembali ke Indonesia lawan Filipina. Kedua negara ini memang rival. Tim Indonesia terdiri dari pemain tim e-sports Bigetron Alpha, yaitu Xorizo, Super Kenn, Vyn, Saken, Kyy, dan Morenoo.

Sementara Filipina berisi pemain dari tim AP.Bren (sebelumnya Bren Esports) yang menjuarai kompetisi dunia MLBB M2 World Championship pada 2021 lalu.

Sejak awal pertandingan, Indonesia tampak tertekan. Pada menit-menit awal, Indonesia sebenarnya bisa meredam serangan-serangan Filipina.

Pada pertandingan pertama, Filipina lebih dulu mengambil inisiatif menyerang. Sisi pertahanan bagian atas Indonesia kerap menjadi sasaran.

Saat pertandingan berjalan 4 menit, Indonesia sudah kecolongan dua poin kill. Pertandingan memang sudah panas sejak awal.

Indonesia dan Filipina saling berebut turtle.

Pada menit-menit berikutnya, Indonesia mulai bisa mengembangkan permainan. Area tengah kerap menjadi tempat pertempuran dua tim.

Baca juga: 4 Tim E-sports Indonesia Lolos ke Kejuaraan Dunia PUBG Mobile

Namun, Filipina lebih diuntungkan karena berhasil merebut lord. Indonesia mulai tertekan dan Filipina menyerang sisi atas pertahanan Indonesia.

Indonesia yang keteteran harus mengakui kekuatan Filipina. Pertandingan pertama. berjalan cukup singkat yaitu 11 menit.

Pertandingan kedua

Saat pertandingan berjalan 4 menit, battle antara dua tim sudah terjadi. Indonesia ditekan di jalur atas.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com