Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadwal Grand Final MLBB IESF 2023, Indonesia Lawan Filipina Lagi

Kompas.com - 03/09/2023, 08:08 WIB
Bill Clinten,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi


UPDATE: Hasil Grand Final MLBB IESF 2023, Indonesia Vs Filipina Sengit di Awal

KOMPAS.com - Babak Grand Final Mobile Legends (MLBB) kompetisi International Esports Federation (IESF) 2023 akan digelar pada hari ini, Minggu, 3 September 2023, sekitar pukul 16.00 WIB.

Pada jadwal Grand Final MLBB IESF 2023 hari ini, tim MLBB Indonesia akan kembali bertemu dengan Filipina dalam pertandingan Best of 5 (BO5).

Sebelumnya, tim Indonesia sempat bertemu dengan Filipina pada babak tangga turnamen teratas (Upper Bracket) semifinal. Namun, Indonesia dikalahkan Filipina dengan skor 2-0, sehingga harus turun ke Lower Bracket perempat final.

Di Lower Bracket, Indonesia yang yang digawangi pemain profesional dari tim e-sports Bigetron Alpha ini sukses memenangkan tiga game secara beruntun.

Baca juga: Mantan Kapten RRQ Vyn Resmi Pindah ke Bigetron Alpha, Ini Alasannya

Secara berurutan, negara-negara yang dikalahkan Tanah Air adalah Mongolia (perempat final), Mesir (semifinal), dan Arab Saudi (final). Dengan begitu, tim Indonesia berhasil melaju ke babak Grand Final MLBB IESF 2023 bertemu kembali dengan Filipina.

Ini artinya, Indonesia memiliki kesempatan untuk membalaskan kekalahan mereka melawan Filipina, sekaligus kembali membawa pulang trofi juara IESF 2023 untuk kategori MLBB yang pernah dimenangkan tim Indonesia pada IESF 2022 lalu.

Adapun Indonesia dan Filipina bisa dibilang merupakan dua negara terkuat di skena MLBB. Dengan kata lain, pertandingan Grand Final MLBB IESF 2023 ini sangat sayang untuk dilewatkan.

Ilustrasi kemenangan tim MLBB Indonesia di IESF 2023.Youtube/IESF2023 Ilustrasi kemenangan tim MLBB Indonesia di IESF 2023.

Nah, untuk komposisi tim, seperti disebutkan di atas, Indonesia digawangi oleh seluruh pemain dari Bigetron Alpha. Mereka adalah Vyn, Super Kenn, Saken, Kyy, Morenoo, dan Xorizo.

Sementara itu, tim Filipina diisi oleh pemain yang menggawangi tim AP.Bren (dahulu Bren Esports) yang pernah mendapatkan juara dunia MLBB M2 World Championship. Daftar pemain tim ini adalah FlapTzy, KyleTzy, Pheww, Super Marco, Owgwen, dan Xboct.

Karena Indonesia akan melawan mantan-mantan juara dunia di skena Mobile Legends, mereka tentunya harus berjuang sekuat tenaga agar bermain rapi dan apik, supaya bisa memenangkan pertandingan melawan Filipina.

Seperti disinggung di atas tadi, jadwal Grand Final MLBB IESF 2023 akan berlangsung hari ini sekitar pukul 16.00 WIB nanti.

Pertandingan pengujung sekaligus penentu ini akan disiarkan langsung oleh beberapa kanal resmi dari IESF 2023 yang bisa diakses melalui tautan berikut ini:

Baca juga: Hasil IESF 2023 Mobile Legends Hari Pertama, Indonesia Taklukkan Amerika Serikat

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com