Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bergadang Main "Starfield", Gamer Selamat dari Kebakaran

Kompas.com - Diperbarui 06/09/2023, 06:01 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber Reddit.com

KOMPAS.com - Bermain game semalaman alias bergadang biasanya buruk bagi kesehatan. Namun, hal tersebut bisa saja menguntungkan apabila tiba-tiba ada sebuah kejadian yang membahayakan nyawa seseorang.

Hal ini dialami oleh seorang gamer yang curhat di forum Reddit dengan handle @tidyckilla. Dalam sebuah postingan, ia mengaku selamat dari insiden kebakaran yang menyambar ke apartemennya karena bergadang main Starfield

Pada awalnya, gamer ini, yang tempat tinggalnya tidak disebutkan, memang berencana ingin memainkan Starfield pada tahap Early Access Jumat (1/9/2023) tengah malam pukul 00.00 waktu setempat. 

Ia ingin memainkan Starfield sesaat setelah game tersebut bisa dimainkan, lantaran game ini sudah ia tunggu-tunggu sejak pertama kali muncul ke publik sekitar tahun 2015-2016.

Baca juga: Cukup Sekali Beli, Starfield Bisa Dimainkan di Xbox dan PC Sekaligus

Nah, peristiwa yang tak disangka terjadi beberapa jam setelah ia memainkan Starfield, yaitu kebakaran.

"Pada pukul 02.26, saya mendengar ada ledakan yang berasal dari apartemen bawah. Saya sontak menjeda (pause) game Starfield yang sedang saya mainkan, dan ketika saya membuka pintu, saya langsung melihat kobaran api yang datang dan merambat melalui tangga dari apartemen tetangga saya," kata @tidyckilla.

Melihat api yang sedang berkobar dan mendekat ke apartemennya, ia lantas langsung bergegas membawa istri dan kucing peliharaannya keluar apartemen.

Dalam proses penyelamatan keluarga, gamer ini mengaku terkena luka bakar ringan. Meski terkena luka bakar, ia tetap bersyukur karena keluarga dan kucing peliharaannya selamat dari kebakaran tersebut. 

Baca juga: iPhone 14 Tanpa Sinyal Jadi Juru Selamat di Kebakaran Hawaii

"Jika saya tidak bergadang main Starfield, saya mungkin sudah tidur pulas malam itu dan saya dan keluarga tidak selamat dari kebakaran. Saya mengucapkan terima kasih kepada Starfield karena game ini telah menyelamatkan saya dan keluarga," pungkas @tidyckilla.

Meluncur 6 September, tapi sudah bisa main?

StarfieldSteam Starfield

Terlepas dari kegiatan bergadang main Starfield yang menyelamatkan nyawa @tidyckilla tadi, game andalan Bethesda Softworks tersebut rencananya akan dirilis ke publik secara global pada Rabu (6/9/2023). 

Adapun @tidyckilla bisa memainkan game Starfield lebih awal karena mungkin telah membeli game Starfield dalam edisi spesial, entah itu Premium Edition atau Constellation Edition (bukan Standard Edition). 

Seperti diketahui, pemain yang membeli Starfield di luar Standard Edition bisa memainkan game ini lima hari lebih awal (Early Access) dari peluncurannya, yaitu pada Jumat (1/9/2023). 

Nah, barulah besok, yaitu Rabu, para pemain yang membeli Starfield dalam versi Standard Edition bisa memainkan game tersebut untuk pertama kalinya. Game ini juga bisa dimainkan pada tanggal yang sama di layanan Microsoft Xbox PC Game Pass. 

Starfield sendiri bisa dimainkan di PC dan Xbox Series X/S. Harga game Starfield di Indonesia bisa disimak dalam daftar berikut ini:

Harga Starfield di Xbox

  • Starfield Standard Edition: Rp 1.040.000
  • Starfield Premium Edition: Rp 1.470.000

Harga Starfield di Steam (PC)

  • Starfield Standard Edition: Rp 759.000
  • Starfield Premium Edition: Rp 1.099.000

Pengguna yang membeli Starfield Standard Edition akan mendapatkan berbagai benefit berikut ini:

  • Game Starfield
  • Old Mars Skin Pack (Laser Cutter, Deep Mining Helmet, Deep Mining Pack)

Sedangkan pengguna yang membeli Starfield Premium Edition akan mendapatkan benefit sebagai berikut ini:

  • Semua yang didapatkan Starfield Standard Edition
  • Early Access 5 hari sebelum rilis
  • Shattered Space Story Expansion
  • Constellation Skin Pack: Equinox Laser Rifle, Spacesuit, Helmet and Boost Pack
  • Starfield Digital Artbook & Original Soundtrack
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com