Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

iPhone 15 Pro-Max Bisa Mainkan Game PC AAA, Termasuk "Resident Evil 4"

Kompas.com - 14/09/2023, 11:20 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber Gematsu

KOMPAS.com - Apple resmi meluncurkan iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max, dalam acara Apple Event "Wonderlust", Rabu (13/9/2023).

Duo ponsel yang diposisikan sebagai model paling mumpuni di lini iPhone 15 ini, ditenagai dengan chip teranyar Apple A17 Pro berfabrikasi 3 nm.

Prosesor enam inti ini mencakup dua inti performa tinggi yang 10 persen lebih cepat daripada chipset Apple sebelumnya, dan empat inti hemat daya yang diklaim menawarkan sebanyak tiga kali performa per Watt dibanding kompetitornya.

Di sisi lain, unit pengolah grafisnya (GPU) menawarkan performa yang 20 persen lebih "ngebut" daripada chipset A16 Bionic. GPU juga mendukung fitur kualitas pencahayaan di dalam game yang nyata alias ray tracing (hardware-accelerated).

Baca juga: Game Kejora Buatan Developer Indonesia Bisa Dicoba Gratis di PC

Oleh karena sejumlah peningkatan ini, iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max bisa menjalankan game berbujet tinggi alias triple-A (AAA), yang umumnya membutuhkan spesifikasi tinggi di komputer (PC) dan konsol.

Menariknya, deretan game AAA ini dijalankan oleh duo perangkat tersebut secara native, tanpa harus mengandalkan streaming alias cloud gaming. Nah, berikut ini daftar game AAA yang bisa dimainkan di iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max:

1. Resident Evil 4 Remake

Resident Evil 4 Remake akan meluncur di iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro MaxSteam Resident Evil 4 Remake akan meluncur di iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max
Salah satu game AAA menarik yang bisa dinikmati di iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max adalah "Resident Evil 4 Remake". Dulunya, remake dari game keluaran 2005 ini hanya tersedia di PC, PlayStation 5 (PS5), PlayStation 4 (PS4), dan Xbox Series X/S.

Dalam permainan ini, gamers bakal berperan sebagai agen rahasia Amerika Serikat (AS) bernama Leon S. Kennedy. Leon mendapat misi spesial untuk menyelamatkan anak dari presiden AS, Ashley Graham, yang diculik oleh sekelompok sekte ke desa terpencil.

Sepanjang perjalanannya, Leon bakal menghadapi orang-orang yang terinfeksi penyakit yang membuat mereka terlihat seperti zombi.

Baca juga: iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max Resmi, Debut USB-C, Bodi Titanium, dan Action Button

Walaupun alur ceritanya sama dengan versi orisinal, "Resident Evil 4 Remake" dibekali dengan peningkatan kualitas grafik dan visual, misi sampingan (side-quest) anyar, dan mode baru seperti "Mad Chainsaw Mode".

"Resident Evil 4 Remake" meluncur di iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max tahun ini, meski tanggal pastinya belum diketahui. Selain "Resident Evil 4 Remake", gamers juga bisa menikmati "Resident Evil Village" di duo iPhone Pro pada tahun yang sama.

2. Assassin's Creed Mirage

Assassin's Creed Mirage akan tersedia di iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro MaxGamesRadar Assassin's Creed Mirage akan tersedia di iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max

Game terbaru dari seri legendaris "Assassin's Creed" juga nantinya dapat dimainkan di iPhone 15 Pro dan Pro Max. Dalam game bertajuk "Assassin's Creed Mirage", pemain akan mengeksplorasi Baghdad dari perspektif seorang pencuri, Basim Ibn Ishaq.

Basim diajak untuk bergabung dengan organisasi kuno bernama "The Hidden Ones". Organisasi tersebut akan mengajarkan Basim ritual misterius untuk mengasah kemampuannya menjadi pembunuh yang elit, alias "Master Assassin".

Dari sisi gameplay, "Assassin's Creed Mirage" mengutamakan mekanisme menyusup (stealth). Basim mesti berusaha menyusup diam-diam dari satu tempat ke tempat berikutnya, tanpa mengundang banyak perhatian.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com