Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Repost Instagram Story Terbaru, Full Screen dan Lebih Rapi

Kompas.com - 18/09/2023, 12:30 WIB
Soffya Ranti

Penulis

KOMPAS.com - Instagram Story memiliki beragam fitur baru yang memungkinkan pengalaman pengguna lebih nyaman dan bervariasi. Salah satunya saat memposting ulang (repost) IG Story dari pengguna lain.

Pengguna bisa memposting ulang IG Story secara full screen dan lebih rapi. Nama pengguna yang menandai Annad pun akan tersemat kecil di pojok kiri sehingga IG Story yang terposting lebih bersih dari teks nama pengguna. 

Namun sepengalaman KompasTekno sampai tulisan ini termuat, cara repost IG Story full screen ini hanya bisa dilakukan oleh pengguna ponsel iOS.

Bisa jadi fitur pembaruan masih belum merata ke seluruh perangkat Android maupun iOS lainnya. Lantas bagaimana cara repost IG Story terbaru secara full screen? Selengkapnya berikut ini langkah-langkahnya.

Baca juga: Kenapa Save Video IG Story Musik Tidak Ada Suaranya? Begini Penjelasannya

Cara repost IG Story full screen

Ilustrasi cara repost ig terbaruKompas.com/soffyaranti Ilustrasi cara repost ig terbaru

Apabila Anda telah ditandai pengguna lain dalam story-nya maka klik ikon Direct Message (DM) Ig Anda. Selain melalui DM IG, pengguna bisa menemukan pemberitahuan tag pengguna dari fitur notifikasi Instagram yanng ditandai dengan ikon hati.

  • Klik "Tambahkan cerita"
  • Selanjutnya ketuk satu kali pada IG Story
  • Nantinya Story Instagram akan menjadi full screen dan nama pengguna yang menandai Anda berada di pojok kiri atas
  • Tampilan pun menjadi lebih rapi dan bebas dari tulisan tag nama pengguna

Sebagai informasi cara ini dilakukan melalui iPhone 12 dan Instagram versi 300.0. Bagi Anda yang belum bisa melakukan repost IG Story full screen dapat mengecek secara berkala pembaruan aplikasi di Google Play Store (Android) atau App Store (iOS).

Seperti yang diketahui bahwa cara repost lebih rapi ini juga mirip dengan fitur cara tag pengguna terbaru. Fitur mention terbaru itu memungkinkan pengguna menandai pengikutnya lebih rapi dan simpel karena nantinya nama pengguna tidak tersemat di video atau foto story.

Baca juga: Cara Simpan IG Story Musik Tanpa Menghilangkan Lagunya

Cara tag banyak orang lebih rapi bisa disimak di artikel "Cara Tag Banyak Orang di IG Lebih Mudah, Rapi, dan Simpel". Semoga membantu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com