Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadwal MPL S12 Minggu Ke-8, Pekan Terakhir Regular Season dan Penentuan ke Playoff

Kompas.com - 21/09/2023, 09:45 WIB
Bill Clinten,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pekan ini akan menjadi minggu terakhir babak liga (Regular Season) Mobile Legends Professional League Indonesia Season 12 ( MPL S12).

Pada pekan kedelapan MPL S12 ini, sebanyak sembilan tim e-sports yang berpartisipasi akan berupaya merebut poin agar lolos ke babak penyisihan (playoff).

Klasemen sementara MPL S12 saat ini, Alter Ego Esports, Evos Legends, dan Aura Fire merupakan tiga tim terbawah yang terancam tak lolos ke babak playoff.

Ketiga tim ini masing-masing berada di posisi ketujuh, kedelapan, dan kesembilan (tiga posisi yang terancam tak akan masuk ke babak Playoff) dengan perolehan skor masing-masing -5, -4, dan -9 poin. 

Pada pekan terakhir MPL S12 ini, ketiga tim masih punya peluang lolos ke babak penyisihan jika memenangkan pertandingan yang tersedia.

Menurut jadwal, Alter Ego Esports akan bertemu dengan Aura Fire pada Sabtu, 23 September 2023 sekitar pukul 17.30 WIB.

Kemudian Evos Legends akan bertanding di tiga laga, yaitu melawan Rebellion Zion (Kamis, 21 September 2023, 19.00 WIB), Onic Esports (Sabtu, 23 September 2023, 20.00 WIB), dan Bigetron Alpha (Minggu, 24 September 2023, 16.30 WIB).

Lalu, Aura Fire berpeluang mendapat poin dari dua pertandingan, yaitu melawan Geek Fam ID (Jumat, 22 September 2023, 17.30 WIB) dan Alter Ego Esports (Sabtu, 23 September 2023, 17.30 WIB).

Namun apabila mendapatkan kekalahan, maka kesempatan mereka untuk lolos ke babak Playoff MPL ID S12 akan semakin kecil, mengingat ini adalah pekan terakhir babak Regular Season. 

Baca juga: Hasil MPL S12 Minggu Ketujuh, Onic Esports Amankan Upper Bracket Playoff

Penentuan Upper Bracket dan Lower Bracket

Ilustrasi venue MPL ID S12 untuk babak Playoff.Instagram/MPL Indonesia Ilustrasi venue MPL ID S12 untuk babak Playoff.
Selain penentuan nasib tiga tim terbawah tadi, tim-tim yang ada di atasnya, terutama tim yang berada di poisi ketiga hingga keenam, juga harus mengumpulkan poin. 

Geek Fam, Rebellion Zion, Dewa United Esports, dan Bigetron Alpha menang agar posisinya tidak tergeser oleh Alter Ego Esports, Evos Legends, dan Aura Fire. 

Nantinya, apabila lolos ke babak playoff, tim yang berada di posisi ketiga hingga keenam sendiri akan langsung ditempatkan di tangga turnamen terbawah (Lower Bracket). 

Tim yang berada dalam tangga turnamen ini akan langsung tereliminasi apabila kalah dalam satu pertandingan.

Sementara tim yang berada di posisi pertama dan kedua akan melaju ke tangga turnamen teratas (Upper Bracket).

Tim yang berada dalam tangga turnamen ini akan diturunkan ke Lower Bracket dan akan memiliki kesempatan satu kali lagi apabila mereka dikalahkan tim lawan di laga Upper Bracket. 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com