Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

13 HP Xiaomi dengan MIUI 14 Beta Ini Tidak Lagi Dapat Update Fitur Baru

Kompas.com - 25/09/2023, 14:04 WIB
Galuh Putri Riyanto,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Sejak awal tahun 2023, Xiaomi merilis antarmuka MIUI 14 versi stabil secara bertahap kepada pengguna.

Sejumlah pengguna model HP Xiaomi/Redmi global, termasuk di Indonesia, juga sudah bisa men-download MIUI 14 berbasis Android 13 pada Februari lalu.

Smartphone yang belum kebagian MIUI 14 versi stabil, bisa mengunduh MIUI 14 versi beta untuk merasakan fitur-fitur baru yang hadir.

Namun, per 23 September 2023 ini Xiaomi menghentikan pembaruan sistem antarmuka MIUI 14 versi beta untuk total 13 model ponsel Redmi dan Xiaomi.

Biasanya, Xiaomi merilis update mingguan untuk MIUI 14 versi beta. Update tersebut bisa berisi fitur baru atau perbaikan bug yang ditemukan di antarmuka tersebut.

Nah, berikut ini adalah daftar ponsel Xiaomi dan Redmi yang tidak lagi kebagian update MIUI 14 versi beta:

  • Xiaomi 11
  • Xiaomi 11 Pro
  • Xiaomi 11 Ultra
  • Redmi K40S
  • Redmi Note 11T Pro
  • Redmi Note 11T Pro+

Model smartphone yang tertera di atas, tidak akan lagi menerima update atau pembaruan MIUI 14 versi beta setelah 22 September 2023. Namun, smartphone tersebut nantinya akan tetap mendapat MIUI 14 versi stabil dan Android 14.

Selain itu, Xiaomi juga menunda update MIUI 14 versi beta untuk smartphone berikut ini:

  • Xiaomi 13 Ultra
  • Xiaomi 13 Pro
  • Xiaomi 13
  • Xiaomi MIX Fold 3
  • Xiaomi MIX Fold 2
  • Redmi K60 Pro
  • Redmi K60

Smartphone yang masuk dalam daftar di atas, tidak akan menerima pembaruan MIUI 14 beta mulai 23 September. Bedanya, update MIUI 14 versi beta untuk smartphone di atas akan kembali bisa diunduh setelah smartphone tersebut mendapat pembaruan ke Android 14. 

Dari daftar tersebut, ada perangkat yang dipasarkan di Indonesia, yakni Xiaomi 11.

Sebelum versi stabil dirilis, pengguna HP Xiaomi/Redmi memang bisa lebih dulu menjajal fitur-fitur terbaru MIUI 14 dengan men-download versi beta. Pengguna pun mendapatkan update mingguan untuk MIUI 14 beta untuk menjajal fitur baru.

Versi software ini masih banyak bug karena pengembangan yang belum sempurna. Nah, kini, Xiaomi menghentikan update mingguan MiUI 14 beta untuk 13 HP Xiaomi/Redmi di atas.

Baca juga: Bocoran Daftar HP Xiaomi yang Bakal Kebagian MiUI 15

Cara update MiUI 14 di HP Xiaomi

Pengguna Xiaomi di Indonesia sudah bisa mengecek pembaruan MiUI 14 versi stabil. Berdasarkan percobaan KompasTekno di Xiaomi 12 Pro, ponsel ini sudah kebagian MiUI 14.

Update MIUI 14 mulai digulirkan untuk pengguna global. Pengguna Xiaomi di Indonesia sudah bisa mengecek pembaruan. Berdasarkan percobaan KompasTekno di Xiaomi 12 Pro, ponsel ini sudah kebagian MIUI 14.Kompas.com/Caroline Saskia Update MIUI 14 mulai digulirkan untuk pengguna global. Pengguna Xiaomi di Indonesia sudah bisa mengecek pembaruan. Berdasarkan percobaan KompasTekno di Xiaomi 12 Pro, ponsel ini sudah kebagian MIUI 14.
Untuk mengecek apakah sudah pendapat update MiUI 14 atau belum, bisa mengeceknya melalui menu "Pengaturan/Settings". Apabila sudah tersedia, pengguna bisa melakukan update ke MiUI 14.

Cara update MiUI 14 di HP Xiaomi bisa dilakukan dengan cara sebagai berikut:

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com