Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Ciri WhatsApp Diblokir Orang Lain, Salah Satunya Chat Cuma Centang Satu

Kompas.com - 29/09/2023, 14:15 WIB
Zulfikar Hardiansyah

Penulis

KOMPAS.com - Nomor WhatsApp (WA) yang diblokir oleh orang lain memiliki beberapa tanda atau ciri. Pengguna mungkin ingin mengetahui ciri-ciri WA diblokir itu untuk memastikan apakah nomor WA miliknya telah diblokir oleh orang lain atau tidak.

Jika ingin mengetahuinya, artikel ini bakal menjelaskan secara lengkap ciri-ciri nomor WA kita diblokir oleh orang lain. Seperti yang cukup umum diketahui, WhatsApp punya fitur blokir kontak atau blokir nomor.

Baca juga: Menu Status WhatsApp Berubah Jadi “Pembaruan” dan Mirip Story IG, Kenapa?

Fitur blokir nomor WhatsApp memiliki fungsi untuk membatasi interaksi dari seseorang yang dirasa mengganggu. Namun, Nomor-nomor yang telah diblokir hanya bisa diketahui oleh pengguna yang memblokirnya.

Pasalnya, untuk menjaga privasi pengguna, WhatsApp tidak akan mengirim notifikasi ke orang lain bahwa dirinya telah diblokir. Jadi, kita pada dasarnya tidak bakal memperoleh pemberitahuan bahwa nomor WA telah diblokir orang lain.

Meski tak ada pemberitahuan, sejatinya terdapat ciri-ciri nomor WA kita diblokir. Dengan ciri-ciri itu, kita dapat mengetahui apakah WhatsApp diblokir seseorang. Lantas, apa ciri-ciri nomor WA kita diblokir?

Bila hendak memastikan apakah nomor WA telah diblokir oleh orang lain atau tidak, silakan simak penjelasan di bawah ini mengenai ciri-ciri WA diblokir.

Ciri-ciri WhatsApp diblokir oleh seseorang

Terdapat ciri-ciri WhatsApp diblokir oleh orang lain. Salah satunya pengguna bisa melihat tanda pada chat yang terkirim, yakni cuma centang satu. Beberapa ciri WhatsApp diblokir secara umum adalah sebagai berikut:

  • Chat cuma centang satu
  • Foto profil kosong
  • Tidak bisa melakukan panggilan telepon
  • Tidak bisa melihat status “Last Seen” dan “Online”
  • Tidak bisa mengundang ke grup WA
  • Tidak bisa melihat status WA

Itulah ciri-ciri WhatsApp diblokir secara umum. Adapun penjelasan masing-masing tanda WA diblokir oleh orang lain adalah sebagai berikut.

1. Chat cuma centang satu

Ciri-ciri nomor WA kita diblokir seseorang, chat cuma centang satu.KOMPAS.com/BILL CLINTEN Ciri-ciri nomor WA kita diblokir seseorang, chat cuma centang satu.

Ciri-ciri nomor WA kita diblokir yang pertama adalah chat cuma centang satu. Jadi ketika mengirim chat pada kontak yang terindikasi memblokir kita, chat tersebut bakal hanya bertanda centang satu alias tidak masuk atau tidak terkirim.

2. Foto profil kosong

Ciri-ciri nomor WA kita diblokir seseorang, foto profil kontak yang terindikasi memblokir jadi kosong.KOMPAS.com/BILL CLINTEN Ciri-ciri nomor WA kita diblokir seseorang, foto profil kontak yang terindikasi memblokir jadi kosong.

Ciri-ciri WA diblokir seseorang yang kedua adalah foto profil pada kontak yang terindikasi memblokir kita jadi tidak ada alias kosong. Kontak tersebut mungkin sebelumnya memasang foto profil, tetapi setelah diblokir olehnya, kita tiba-tiba jadi tidak bisa melihat foto profil itu.

3. Tidak bisa melakukan panggilan telepon

Tanda WA diblokir seseorang, panggilan telepon tidak masuk.KOMPAS.com/BILL CLINTEN Tanda WA diblokir seseorang, panggilan telepon tidak masuk.

Ketiga, tanda WA diblokir adalah tidak bisa melakukan panggilan telepon. Jika menghubungi kontak WA yang terindikasi memblokir kita, panggilan telepon tersebut tidak akan masuk ke mereka. Panggilan cuma berstatus “Calling”, bukan “Ringing”.

Baca juga: Ramai soal Menu Baru “Saluran” Muncul di Status WhatsApp, Apa Itu?

4. Tidak bisa melihat status “Last Seen” dan “Online”

Ciri-ciri WA diblokir orang lain, status Last seen dan Online tidak bisa dilihat.KOMPAS.com/BILL CLINTEN Ciri-ciri WA diblokir orang lain, status Last seen dan Online tidak bisa dilihat.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com