Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Drone Mungil DJI Mini 4 Pro Masuk Indonesia, Ini Harganya

Kompas.com - 01/10/2023, 11:01 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - DJI baru saja meresmikan drone terbarunya yang bernama Mini 4 Pro. Produk ini merupakan drone mungil yang ketika dilipat (tanpa baling-baling) hanya berukuran 148 x 94 x 64 mm.

Bobotnya pun ringan, kurang dari 250 gram, sehingga mudah dimasukkan ke dalam tas untuk dibawa bepergian. Meskipun kecil, DJI mini 4 Pro bisa terbang hingga 34 menit dengan baterai standar berkapasitas 2.590 mAh atau 45 menit dengan Intelligent Battery Plus.

Dengan sistem transmisi Ocusync 4 terbaru dari DJI, jangkauannya mencapai 20 km dalam mode FCC dengan clear line of sight atau 10 km dalam mode CE.

Dibandingkan pendahulunya, kemampuan kamera DJI Mini 4 Pro yang memiliki sensor CMOS berukuran 1/1,3 inci mengalami peningkatan.

Baca juga: Kamera Aksi DJI Osmo Action 4 Resmi Masuk Indonesia, Harga Mulai Rp 6,1 Juta

Drone ini sekarang sanggup merekam foto dengan resolusi 48 MP, serta video HDR dengan resolusi 4K/ 60 fps dan slow motion dengan resolusi 4K/ 100 fps.

Fitur video Night Shots dengan algoritma enhanced noise reduction diklaim bisa menghasilkan gambar yang jernih meskipun dalam kondisi low-light.

Video dapat direkam dengan mode Normal, serta profil HLG (HDR), dan D-Log M yang flat untuk memudahkan post-production. Mini 4 Pro juga mendukung perekaman secara vertikal untuk diunggah di media sosial.

DJI Mini 4 Pro turut dibekali omnidirectional obstacle sensing yang bisa mendeteksi rintangan dari segala arah, juga Advanced Pilot Assistance (APAS) sehingga mampu mengurangi kecepatan dan mengitari halangan secara otomatis.

Untuk navigasi, tersedia fitur Waypoint Flight, Cruise Control, serta Advanced Return to Home, sebagaimana tercantum dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Minggu (1/10/2023).

Baca juga: DJI Mavic Air 3 Dijual mulai Rp 17 Juta di Indonesia

DJI Mini 4 Pro sudah dipasarkan di Indonesia lewat distributor resminya dalam 4 pilihan paket yang berbeda-beda tergantung kelengkapan aksesori dan jenis remote control yang digunakan.

Ada dua versi remote yang ditawarkan, yakni RC-N2 yang membutuhkan smartphone dan RC2 yang memiliki layar 5,5 inci terintegrasi.

Paket standar DJI Mini 4 Pro dengan 1 buah baterai, dan 1 pasang baling-baling dijual Rp 12.170.000 untuk versi remote RC-N2 dan Rp 14.430.000 untuk versi remote RC2.

Selain itu ada dua paket Fly More yang sama-sama menawarkan remote RC2, 3 pasang baling-baling, dan bonus lain seperti shoulder bag. Perbedaannya ada pada bonus baterai yang disertakan.

Paket Fly More dengan 3 buah baterai standar dibanderol Rp 17.090.000. Sementara, paket Fly More dengan 3 buah baterai Intelligent Flight Battery Plus dijual seharga Rp 18.080.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com