Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Drone DJI Air 3 Resmi, Punya 2 Kamera 4K

Kompas.com - 26/07/2023, 11:01 WIB
Oik Yusuf,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber WCCF Tech

KOMPAS.com - Pabrikan drone DJI pekan ini memperkenalkan produk terbarunya, Air 3, yang merupakan penerus dari Air 2s keluaran 2021.

DJI Air 3 menawarkan sejumlah kelebihan dibandingkan Air 2, termasuk dari aspek kamera. Air 3 kini dibekali dua buah kamera yang sama-sama mampu merekam video 4K.

Kedua kamera itu terdiri dari kamera wide-angle 24mm (ekuivalen FF) f/1.7, dan kamera telephoto 70mm f/2.8. Sensor yang digunakan merupakan tipe 1/1,3 inci dengan dual native ISO untuk kamera wide dan telephoto.

Pengguna Air 3 bisa merekam video 4K/60 fps atau 4K/100 fps maupun foto beresolusi 48 MP. Color Modes yang disediakan mencakup D-Log M 10-bit dan HLG 10-bit.

Baca juga: Drone Sinematik DJI Mavic 3 Pro Sudah Bisa Dipesan di Indonesia, Ini Harganya

Menurut keterangan dalam laman DJI, Air 3 turut menyediakan opsi untuk merekam video vertikal (orientasi portrait) dengan kedua kamera secara bersamaan.

Dengan demikian, pengguna pun bisa beralih antara shot dengan sudut pandang wide dan telephoto secara dinamis untuk subyek yang sama, sementara resolusi video masih bisa dipertahankan di angka 2,7K.

Selain dari segi kamera, daya tahan baterai dari Air 3 ikut ditingkatkan sehingga kini mampu terbang selama 46 menit atau 48 persen lebih lama dibandingkan sebelumnya.

Drone DJi Air 3 memiliki dua kamera, terdiri dari kamera wide dan telephotoDJI Drone DJi Air 3 memiliki dua kamera, terdiri dari kamera wide dan telephoto

Baterai-baterai untuk Air 3 mendukung fitur Power Accumulation dari DJI. Ketika digunakan dengan charging hub, pengguna cukup menekan tombol untuk mentransfer daya dari semua baterai yang terpasang ke satu baterai.

Dengan sistem transmisi O4 HD, Air 3 memiliki jangkauan remote control hingga 20 km dengan stabilisasi yang lebih baik, berikut dukungan transmisi gambar 1080p 60 fps.

Air 3 turut dibekali dengan sistem keamanan omnidirectional vision sensing untuk mendeteksi benda-benda di sekitar, serta fitur Waypoint Flight yang hadir untuk pertama kalinya di seri Air.

Baca juga: DJI Inspire 3 Meluncur, Drone Sinematik dengan Sensor Kamera Full-frame 8K

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari WCCFTech, Rabu (26/7/2023), DJI memasarkan Air 3 dalam tiga paket. Yang termurah adalah paket dasar dengan drone dan aksesori, baterai, serta remote RC-N2. Harganya 1.099 dollar AS (Rp 16,5 juta).

Paket kedua, bernama Fly More Combo, isinya sama dengan paket dasar tapi menambah dua baterai, charging hub, dan tas selempang untuk membawa drone. Harganya 1.349 dollar AS (Rp 20,3 juta).

Paket ketiga sama dengan Fly More Combo, tapi menyertakan controller RC 2 dengan layar terintegrasi. Informasi lebih lanjut tentang paket penjualan DJI Air 3 dapat dilihat di tautan berikut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com